Mohon tunggu...
Alfina Asha
Alfina Asha Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin

Tulisan random.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Hobi Baru di Tengah Pandemi

16 Desember 2020   23:58 Diperbarui: 11 Januari 2021   19:09 121 11 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hobi Baru di Tengah Pandemi
Ilustrasi memotret dengan gawai (sumber: biz.kompas.com)

Pandemi Covid-19 telah berlangsung selama kurang lebih sembilan bulan di Indonesia. Korban yang bertambah hari demi hari memaksa kita untuk memaksimalkan aktivitas dari rumah. 

Sejak masuk ke Indonesia awal Maret lalu, dengan segera diumumkan bahwa proses belajar mengajar dilakukan secara daring. Sebagai mahasiswa, kala itu tentu saya gembira karena artinya saya bisa pulang ke rumah --jeda sementara menjadi anak kosan-- dan tidak perlu datang ke kampus. 

Seiring berjalannya waktu, ternyata pandemi tidak kunjung pasti kapan berakhirnya. Saya yang telah berada di rumah selama berbulan-bulan sedikit bosan dengan rutinitas yang itu-itu saja. Pernah suatu hari, saya sedang duduk di teras rumah. Tanpa kegiatan. Tanpa tujuan.

Saya cuma duduk mengkhayal entah apa saat itu. Ketika sedang asyik melamun, di seberang tempat saya duduk ada seekor anak ayam yang saya perhatikan tidak bergerak, dan itu berlangsung selama beberapa waktu.

Awalnya saya pikir anak ayam ini mati, tapi ketika saya dekati ternyata dia sedang tidur! Wah lucu juga. Saya yang waktu itu sedang memegang ponsel tertarik untuk memotretnya. 

Dan ya! Sejak saat itu saya lebih sering mengamati objek di sekitar saya dan mengembangkan hobi baru: foto-foto! (fotografi sepertinya terlalu elit bahasanya untuk saya yang baru memulai dengan alat alakadarnya haha)

Anak ayam yang sedang tidur (dokpri)
Anak ayam yang sedang tidur (dokpri)

Selain anak ayam, berikut beberapa foto yang saya ambil selama beberapa bulan terakhir

Nanas yang sedang tumbuh di kebun (dokpri)
Nanas yang sedang tumbuh di kebun (dokpri)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan