Mohon tunggu...
Alfiano ImamS
Alfiano ImamS Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Suka bertanya

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Menimba Ilmu Serta Pengalaman di Satreskrim Polresta Surakarta

18 Januari 2024   17:25 Diperbarui: 18 Januari 2024   17:37 56
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Surakarta,Senin (13/11/2023)  Magang merupakan mata kuliah wajib yang harus ditempuh oleh mahasiswa semester 7. Termasuk di kampus Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta, mata kuliah magang yang ditempuh memiliki total 3 sks. Biasanya magang dilaksanakan 2-3 bulan. Untuk mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), mahasiswa harus mencari tempat magang secara mandiri. 

Mahasiswa dari progam studi Ilmu Komunikasi, dengan nama Alfiano Imam Saputro, mendapatkan tempat magang di Polresta Surakarta bagian (SatReskrim). SatReskrim sendiri  memiliki tugas melaksanakan penyelidikan, penyidikan, dan pengawasan penyidikan tindak pidana, termasuk fungsi identifikasi dan laboratorium forensik lapangan serta pembinaan, koordinasi di mana kordinasi ini meliputi kordinasi untuk instansi dan masyarakat.

Dan selama magang di Polresta Surakarta mahasiswa banyak menerima ilmu ilmu baru serta dapat mengiplementasikan materi yang dulu di pelajari saat mata pelajaran di kampus di lapangan langsung,di antaranya seperti mendapat kepercayan untuk mengebadikan foto serta vidio yang akan di upload di media sosial polresta.serta dapat kesepatan bertemu dengan orang orang penting seperti bapak walikota,kapolda,mentri PUPR serta dapat ilmu juga dari para wartawan dari berbakai macam media yanghadir saat ada acara di polresta.

Dokpri
Dokpri

Mungkin selama magang ini adalah salah satu momentpaling berkesan bagi saya,di sini saya AlfianoIS mendapat kesempatan mewawancari kapolresta beserta jajaran tentang kasus pencurian hp yang terjadi di arae Surakarta.disini saya mendapat kepercayaan untuk mewawancarai serta membuat berita acara saat penyelengaraan koferensi pers ini di sini saya melihat kegiatan dari wartawan yang sedang mengulik tentang masalah ini agar mendapat informasi yang aktul untuk di buat menjadi berita,dan mungkin hanya ini yang dapat saya jaawabrkan ilmu serta pengalaman saya sewaktu magang di polresta surakarta saya pribadi juga berterima kasih kepada dosen pembimbing mgang yang memberi arahan waktu saya magang serta pihak pihak polresta surakarta terutama untuk satuan reskrim yang telah membimbing saya 2 bulan di sana dengan baik serta mendapat pengalaman yang luarbiasa bagi saya di beri kesempatan mengabdi di kepolisian. TERIMA KASIH

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun