Mohon tunggu...
Alfian Mubarok
Alfian Mubarok Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Bermain game dan menemukan hal baru

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Pengalaman Sholat Jum'at di SMPN 5 Padalarang

2 Februari 2024   14:35 Diperbarui: 2 Februari 2024   14:50 37
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
MASJID SMPN 5 PADALARANG

Hai Saya bernama Alfian Al Mubarok. Saya adalah seorang siswa dari SMPN 5 Padalarang.

Pada hari Jum'at,02 Februari 2024 Saya melakukan  solat jumat di sekolah, karena saya ada kegiatan eskul di sekolah,yaitu eskul CINEFIPAL.

Saya dan teman saya melakukan solat Jum'at di masjid yang tidak jauh dengan lokasi sekolahan. Jarak dari sekolah sampai masjid tersebut hanya sekitar kurang lebih 200 meter.

MASJID SMPN 5 PADALARANG
MASJID SMPN 5 PADALARANG

Pada jam 11.48 saya berwudhu di masjid tersebut
Pada jam 11.50 saya dan teman saya berdiam diri sambil duduk di dalam masjid sambil menunggu adzan tiba dan sambil menunggu giliran untuk memberikan infaq.

pada jam 12.04 adzan pertama
untuk melakukan solat sunnah terlebih dulu.
Pada jam 12.10 adzan kedua pun tiba untuk melaksanakan ceramah sampai jam 12.25.
Setelah itu Qomah pun tiba dan melaksanakan solat. Dan setelah solat berdoa kepada Yang Maha Esa.
 
Karena masjid yang berada di dalam sekolahan itu penuh dan tidak ada tempat yang kosong, Jadi
saya dan teman saya melaksanakan nya di masjid tersebut.

TERIMA KASIH DAN MAAF BILA ADA KATA YANG SALAH.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun