Mohon tunggu...
Alfa Riezie
Alfa Riezie Mohon Tunggu... Pengarang yang suka ihi uhu

Muhammad Alfariezie, nama yang memiliki arti sebagai Kesatria Paling Mulia. Semua itu sudah ada yang mengatur. Siapakah dan di manakah sesuatu itu? Di dalam perasaan dan pikiran.

Selanjutnya

Tutup

Travel

Kabar Wisata, Menengok Kecantikan Lampung dari Puncak Mas

13 April 2021   01:21 Diperbarui: 13 April 2021   01:40 63 2 0 Mohon Tunggu...

Menengok Kecantikan Alam Lampung dari Puncak Mas

Bandarlampung adalah salah satu kota besar di Indonesia. Sebagai kota besar, kurang afdol jika tidak memiliki tempat rekreasi keluarga. Apalagi, tradisi baru orang-orang kota yang sibuk bekerja memerlukan tempat berlibur.

Labrak.co memantau, kota Bandarlampung menjadi daerah wisata yang selalu dikunjungi orang dari berbagai daerah. Saat ini, wisata di Lampung tidak melulu laut. Tapi, ada juga wisata alam modern yang identik dengan masyarakat zaman Now. Salah satu area rekreasi yang terletak di Bandarlampung, yang identik dengan kaum millenial dan selalu menerima kunjungan wisatawan dari berbagai daerah adalah Puncak Mas.

Area rekreasi keluarga ini terletak di pinggiran kota Bandarlampung. Alamat lengkapnya di Jalan PB. Marga, Sukadana Ham kecamatan Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung.

Lokasi ini tidak mungkin ramai pengunjung jika aksesnya sulit. Berdasarkan pemantauan Labrak.co, akses menuju lokasi sangat bagus. Ruasnya lebar dan sudah diaspal. Memang belum dilalui kendaraan umum. Tapi, pemandangan di sepanjang perjalanan kecamatan Sukadaham cukup indah. Tertanam berbagai pohon cemara, pinus serta bunga-bunga maupun rumput-rumput hijau. Bisa dikatakan, daerahnya masih alami sehingga udaranya pun sejuk dan asri. Selain itu, di sana terlihat banyak yang berjualan buah pisang, durian, manggis, pepaya hingga rambutan. Buat pengunjung yang menempuh jarak jauh dan membawa kendaraan pribadi--- di lokasi sukadaham sudah ada pom bensin juga.

Wisata Alam yang Dipadukan dengan Kearifan Modern
Puncak Mas adalah tempat rekreasi alam yang memadukan kearifan modern. Di sini, ada tanaman hias yang mempercantik halaman. Terhampar juga rumput gajah yang hijau dan segar. Tanaman itu berpadu dengan spot-spot foto yang berwarna cerah.

Pengunjung yang berasal dari kota Palembang, yang bernama Iren Dewi Sartika mengatakan, keunggulan berwisata di Puncak Mas adalah tempatnya yang bagus, elegant dan lokasinya yang berada di perbukitan. Katanya kepada Labrak.co, di sini ada 3 pemandangan yang indah. Dari rumah pohon yang berada di ketinggian, kita bisa menyaksikan pegunungan Lampung yang masih sangat hijau. Selain itu, kita juga bisa memandang perkotaan Bandarlampung dan luasnya laut di sepanjang pesisir Lampung.

Berdasarkan keterangan Pegawai Puncak Mas bagian Customer Relationship Andre, wisatawan yang ingin menikmati udara segar dan kecantikan pemandangan kota Bandarlampung dari ketinggian rumah pohon tidak sama sekali dipungut biaya. Pengunjung cukup membayar tiket masuk.

Harga tiket masuk ke Puncak Mas dihitung dari perorangan dan satu kendaraan. Dua puluh ribu adalah harga untuk satu orang. Sedangkan sepuluh ribu adalah harga untuk satu mobil. Untuk motor, hanya dipungut biaya tiga ribu rupiah.

Luas Area Puncak Mas mencapai 5 hektar. Namun, yang baru digunakan dua hektar saja. Di sana, ada tiga rumah pohon, wahana bermain anak, panggung untuk live musik, cotagge, caffe, tempat makan hingga spot foto sepeda gantung.

Rumah Pohon Cinta hanya untuk Dua Orang
Berdasarkan pemantauan dan wawancara Labrak.co dengan pegawai Puncak Mas bagian Customer Relationship Andre, ada spot foto yang menjadi andalan pengunjung. Spot itu adalah rumah pohon. Warnanya Pink. Namanya adalah rumah Pohon Cinta. Tapi, untuk ke atas sana tidak boleh lebih dari dua orang. Pengelola sengaja mendesain spot foto itu untuk dua orang saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN