Mohon tunggu...
faridh elkhansa
faridh elkhansa Mohon Tunggu... Penulis - Mom Writer and MomPreneur

Menulis adalah pekerjaan keabadian

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Santriwati IMBI Wisuda dan Hafiz 30Juz Dapat Hadiah Umroh

30 November 2022   17:47 Diperbarui: 1 Desember 2022   08:32 471
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Metro (30/11) Universitas Muhammadiyah Kota Metro gelar wisuda. Dari banyaknya peserta wisuda, diantaranya adalah 11 orang santriwati dari Pondok Pesantren Aisiyah Imaadul Bilaad (IMBI) Kota Metro. 

Kesebelas santriwati tersebut adalah Arum Nur Afifah, Wartini, Novia Tri Wulandari, Lili Putri Ani, Ichsani Fauziah, Vicha Dita Fadhila, Latifah Dwi Lestari, Mutiara Jannati, Zalfa Afifah, Desak Ketut Purwani dan Alifia Nur Fillahi. Santriwati tersebut berasal dari IMBI program reguler dan takhosus

Menariknya, santriwati dari Pondok Pesantren IMBI Kota Metro ini selalu berhasil meraih prestasi dalam setiap gelaran wisuda kampus Universitas Muhammadiyah Kota Metro, tahun lalu santriwati IMBI sempat menjadi wisudawan terbaik karena prestasi hafalan Al Quran 30 juz nya, kini salah seorang santriwati kembali menjadi sorotan. Keberhasilannya menyelesaikan hafalan Al Quran 30 juz kali ini mendapat apresiasi dari kampus berupa hadiah umroh ke tanah suci yang bekerja sama dengan Cahaya Multazam. 

"Santri memang harus berbeda, prestasinya bukan sekadar akademik tapi juga prestasi yang berorientasi pada agama Allah dan juga akhirat," ujar Mudir Pondok Pesantren, Ustad Muhammad Samson Fajar. 

Al Quran dan ilmu agama adalah dasar dari pengetahuan yang harus dipelajari oleh santri, tak hanya sampai disitu, praktik pada kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat pun harus membawa nilai-nilai kebaikan dari ilmu yang ditanamkan di Pondok Pesantren. 

Pondok Pesantren IMBI Kota Metro terus bergerak memberikan sumbangsih pada negeri tercinta melalui sistem pendidikan yang diterapkan. Jargon kuliah sambil mondok memang punya keunikan tersendiri yang mampu mendongkrak potensi muslimah (baca: perempuan) untuk berprestasi tidak hanya akademik namun juga berpengetahuan agama yang luas. 

Karena sejatinya muslimah adalah al imaadul bilaad, tiangnya sebuah negeri. Untuk itu, lulusan dari Pondok Pesantren IMBI Kota Metro akan menjadi sarjana muda yang siap berkiprah untuk ummat dalam memperbaiki segala lini kehidupan. Termasuk pandai mendidik anak-anak yang kelak menjadi penerus kehidupannya dengan dasar agama yang kokoh. 

"Jangan pernah ragu untuk menitipkan anak kita di Pondok Pesantren, karena untuk mendidik anak, kita butuh guru-guru yang mengarahkan pada nilai-nilai kebaikan."

"Paling tidak di Pondok Pesantren kita para orang tua bisa meminimalisir pergaulan yang tidak sehat bagi anak-anak kita," ujar Ustad Muslih selaku kepala program Pondok IMBI unit reguler. 

Kemudian kami ucapkan selamat kepada kesebelas santriwati dari Pondok Pesantren IMBI Kota Metro, semoga ilmunya berkah dan bermanfaat, dan khusus untuk Lili Putri Ani semoga perjalanan umrohnya dimudahkan oleh Allah SWT. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun