Bisnis mana yang tidak menggunakan teknologi digital untuk berinteraksi dengan pelanggannya?
Saya berani jamin, mayoritas bisnis di Indonesia mengandalkan teknologi digital untuk berkomunikasi dengan pelanggannya.
Dan lagi, platform yang digunakan pun bermacam-macam. Mulai dari media sosial, bahkan hingga email.
Hal ini karena media sosial dan email dimiliki hampir seluruh market bisnis. Ya siapa yang tidak punya media sosial? Dan siapa juga yang tidak punya email?
Kendati demikian, ada satu platform yang juga digunakan banyak, mungkin paling banyak, orang di Indonesia, dan lebih sering diakses daripada platform lainnya.
Sayangnya, platform ini sedikit "diremehkan" dalam dunia bisnis profesional.
Platform apakah itu?
Jawabannya WhatsApp.
"Lho, apa iya WhatsApp tidak dipakai bisnis? Bukannya banyak ya?"Â
Memang banyak, Anda tidak salah.
Tapi, berapa banyak bisnis yang memanfaatkan potensi WhatsApp sepenuhnya?