Mohon tunggu...
Aldi Dzikri Sholihin
Aldi Dzikri Sholihin Mohon Tunggu... Pembelajar

"Kita tidak diciptakan untuk menyelesaikan masalah. Namun, kita diciptakan untuk menjalani masalah"

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Perlukah Makan 3 Kali Sehari?

17 September 2019   13:26 Diperbarui: 17 September 2019   17:03 0 19 4 Mohon Tunggu...
Perlukah Makan 3 Kali Sehari?
DANCOW.CO.ID

Kebanyakan orang khususnya di Indonesia selalu makan 3 kali sehari. Hal ini dilakukan  dengan maksud untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Bahkan dengan pola makan tersebut diyakini akan mencegah gangguan lambung dan gangguan pencernaan lainnya.  Namun apakah pola makan 3 kali sehari itu benar dan baik untuk dilakukan..?

Menurut ahli kesehatah diet Jansen Ongko, pola makan tiga kali sehari sebenarnya bukan sebuah cara yang bisa dilakukan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Jumlah makan dalam sehari bisa kurang atau lebih dari 3 kali, asalkan bisa mencukupi kebutuhan nutrisi setiap hari. Mencukupi Gizi harian inilah yang penting dilakukan agar menjaga tubuh tetap sehat.

Menurutnya, pola makan yang dilakukan 3 kali dalam sehari dimaksudkan agar orang-orang tidak cepat merasa lapar, sehingga orang-orang bisa terhindar dari prilaku asal makan, lapar mata dan lain sebagainya yang memang sebetulnya tidak dibutuhkan oleh tubuh.
Secara umum dalam ilmu kesehatan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh manusia adalah 2000 kalori untuk ukuran wanita dewasa dan 2500 kalori untuk ukuran pria dewasa.

Oleh karena itu untuk menjaga kesehatan tubuh tidak dilihat dari jumlah berapa banyak kita makan dalam sehari, namun dilihat dari apakah pola makan kita dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh atau tidak ?

So, mau kita makan 3-5 kali dalam sehari itu sebetulnya sah-sah saja, dengan catatan Kebutuhan Nutrisi harian tetap harus tepenuhi dengan baik.

Semoga Bermanfaat... :)

KONTEN MENARIK LAINNYA
x