Mohon tunggu...
Aldavid  Rivaldo
Aldavid Rivaldo Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Sesungguhnya setiap kesulitan ada kemudahan

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Resolusi Sukses Kuliah di FEB Uhamka

6 Oktober 2020   11:00 Diperbarui: 6 Oktober 2020   11:06 32
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth


Nama : Al David Rivaldo
Program Studi: Manajemen
Fakultas: Ekonomi dan bisnis
Kelompok: 5
NIM:2002025052

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Perkenalkan nama saya Al David Rivaldo dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajamen. Disini saya akan menceritakan sedikit bagaimana resolusi saya sukses kuliah  di FEB UHAMKA. Resolusi ialah sebuah tujuan, di mana apa pun resolusi yang kita pegang, maka akan menentukan bagaimana arah kita kedepannya.

Pertama, yang harus dimiliki oleh seorang mahasiswa ialah niat menentukan niat dari awal dan akan bagaimana kedepannya. Niat yang baik akan menghasilkan hasil yang baik pula. Dan juga usaha, tanpa usaha semua yang diniatkan hanyalah mimpi belaka. Berusahalah sesuai kemampuan, jangan berhenti berusaha karena tiada usaha yang mengkhianati hasil .

Kedua, yang akan saya lakukan ialah hadir secara rutin di dalam kelas karena setiap kali tidak masuk kuliah berarti akan ketinggalan pelajaran dan kehilangan kesempatan berdiskusi.

Ketiga, yang akan saya lakukan ialah tidak menunda tugas yang diberikan dan menyediakan cukup waktu untuk menyelesaikan tugas tersebut.

Keempat, saya akan melibatkan diri dalam suatu organisasi atau pun kegiatan-kegiatan yang ada di FEB UHAMKA agar saya dapat bergabung dalam kelompok untuk mempraktikkan apa yang sudah dipelajari dalam organisasi. Selain itu, saya ingin mengikuti ekstrakurikuler yang ada di FEB UHAMKA contohnya : saya ingin mengikuti ekstrakurikuler Futsal karena saya ingin mengisi waktu luang agar tidak terlalu jenuh dan mengembangkan bakat saya dalam bidang olahraga itu sendiri.

Kelima, saya ingin memiliki banyak teman di dunia perkuliahan terutama berteman sesame fakultas seperti berteman dengan anak Manajemen, Akuntansi, Perpajakan, dan Ekonomi Islam agar bisa menambah ilmu dan mendapatkan informasi yang lebih luas mengenai dunia perkuliahan.
Yang saya harapkan selama kuliah di FEB ialah bisa mengikuti mata kuliah dengan baik, tidak malu bertanya dengan dosen terkaiit apabila ada mata kuliah yang tidak bisa dipahami. Rajin mengikuti kegiatan atau pun organisasi yang ada di FEB UHAMKA. 

Selanjutnya, saya ingin mendapatkan nilai terbaik dari semester 1 sampai dengan semester 8, mendapatkan ipk 3 dan selalu meningkat dari semester 1 sampai dengan semester 8 agar dapat lulus tepat waktu. Mendapatkan prestasi di bidang akademik maupun non akademik.

Ketika pertama kali menjadi seorang mahasiswa saya sudah berfikir untuk merubah diri agar tidak bermain-main lagi seperti semasa SMA, dikarenakan pada saat kuliah akan menentukan bagaimana kita kedepannya agar dapat lebih baik lagi dari sebelumnya.

Masa kuliah yang sangat sibuk terkadang membuat kita merasa jenuh tetapi kita bisa mengisi waktu luang dengan hal yang kita sukai seperti olahraga, travelling dan lain-lain. Masa kuliah ialah dimana kita menemukan jati diri, tak jarang jati diri kita berbeda dari kita yang dulu. Masa kuliah akan menjadi pengalaman yang menyenangkan, terlebih lagi apabila memiliki komitmen untuk meraih kesuksesan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun