Mustafa Kamal
Mustafa Kamal pegawai negeri

Abdinegara/Apa adanya

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Ini Dia Nicko Krisna Penggagas Hits From The 80s & 90s

12 September 2014   22:35 Diperbarui: 18 Juni 2015   00:52 1204 4 4
Ini Dia Nicko Krisna Penggagas Hits From The 80s & 90s
Sumber. http://hiphopindo.yuku.com/

Anda berusia diatas 30 tahun? Belum bergabung di Grup Facebook "Hits From The 80s & 90s"? saya tahu penyebabnya dan saya yakin tebakan saya betul anda tidak punya akun Facebook! Selamat,  Anda langka, teman! Tapi, kalau anda sudah punya akun Facebook, tidak bergabung di grup ini, anda sudah melewatkan satu hal indah dari hidup anda teman! tapi kalau anda segera akan bergabung setelah baca artikel ini, walau sedikit terlambat ....selamat keputusan anda tepat! Namun, yang pasti saya tidak bertanggungjawab kalau sesuatu terjadi pada anda setelahnya. Mohon maap. Grup yang fenomenal tersebut di buat oleh Nicko Krisna. Dirilis pada tanggal 5 September 2014.  Hingga tulisan ini dibuat pukul 14. 50 WIB tanggal 12 September 2014 jumlah anggotanya sudah 60.359 orang. Setiap hari ada tambahan lebih dari 6000 anggota. Keren! Apa yang membuat banyak orang tertarik dengan grup ini?  Susah untuk dijelaskan. Tapi untuk referensi anda bisa baca ulasan kompas tentang grup ini di artikel ini: "Gokil!" Nostalgia 80-an dan 90-an di Facebook. Atau anda search di Google akan banyak artikel dan berita yang menuliskan fenomena yang lagi "booming" di jagad FB ini! Sayangnya sepertinya banyak anggota grup ini yang tidak tahu atau tidak mempedulikan siapa pembuat grup ini. Bahkan saya yakin banyak yang mengabaikan tentang ini. Mereka bergabung lalu ber haha hihi bersama. Hanya sedikit yang berterimakasih atas keberadaan grup ini. Mudah-mudahan artikel ini dapat sedikit memberikan informasi pada anda sosok dibalik pembuat grup ini. Grup hebat yang digawangi oleh orang hebat juga! Siapa Nicko Krisna? Saya tak mengenalnya. Tapi kini dia teman saya bersama lebih dari 60 ribu orang yangtersebar di muka bumi ini. Ide nya telah membuat puluhan ribu orang merasa kembali muda! Membuat puluhan ribu orang gagal move on dan tidak fokus kerja karena asyik plotitin akun Fb nya. Mereka tersenyum sendiri, jadi suka melamun, dan semua orang di grup itu seperti layaknya sahabat lama yang baru kembali berjumpa berkumpul bersama! Edan! Dari akun FB nya. Nikco Krisna ini sepertinya lahir pada tanggal 19 April entah tahun berapa. Tanggal lahir itu ketebak di foto yang diunggah di Fbnya. Dari foto itu juga bisa diprediksi, teman ini punya masa lalu yang "bahaya" hahaha..pissss [caption id="" align="aligncenter" width="417" caption="Sumber. Akun FB Nicko Krisna"][/caption]

Nicko Krisna kini menjadi ayah yang romantis dan memiliki keluarga yang harmonis. Pria bertato ini sepertinya berhasil menjadi suami dan ayah yang baik bagi istri dan anak-anaknya seperti pesan ibunya.  Foto-foto keluarga di akun FB nya menceritakan itu semua kepada kita. Selamat Kawan! Banyak pria gagal diluaran sana! Mereka harus belajar pada anda.

[caption id="" align="aligncenter" width="640" caption="Mas Nicko dan keluarga. Sumber: Akun FB Nicko Krisna"][/caption] Hm...eit , penggila musik indie pasti banyak kenal beliau ini. Nicko Krisna adalah eks gitaris Amazing in Bed dan dan Poniland,  pada 2012 Nicko membuat band baru bernama NICK dipilih karena terdengar catchy serta agar mudah diingat. Band Jakarta pengusung cultrock ini beranggotakan Nicko, Ade Kris (eks Drummer Gunver dan Blossom Diary), dan Gemmy (eks Vokal-GitarMentholium Minusone). Seiring perjalanannya, NICK menggandeng Moyas (Synth) yang kemudian mengundurkan diri, lalu ada Rizky Anugerah (eks Bassist Y.A.R Club), dan Yacko (Srikandi Rapper Indonesia). Kini NICK pun kini resmi beranggotakan Nicko Krisna (Vokal-Gitar), Yacko Krisna (Vokal Latar), Ade Kris (Drum), Rizky Anugerah (Bass), dan Adirama Gemmy (Gitar). Pada Maret 2012, NICK merilis single perdana mereka bertajuk "Ghost" yang merupakan bentuk skeptisme mereka terhadap realitas yang ada saat ini. Single "Ghost" mendapat respons yang baik sehingga sempat bertengger di deretan atas lagu-lagu radio Ibu Kota. Selanjutnya, keberadaan single tersebut pun disusul oleh peluncuran video klip yang mereka unggah di Youtube. NICK pada setiap karyanya menyuguhkan estetika musik yang didominasi penggunaan luas efek reverb, synthesizer, dan lirik yang berbicara lembut, bahkan nyaris berbisik namun kerap diselipi instrumentasi keras berdistorsi ala indierock di beberapa bagian lagu-lagunya. Balutan string di setiap lagu mereka juga berdampak pada kesan megah yang memang ingin mereka hidangkan. Kesemua itu menjadi lengkap dengan lantunan lembut dari pita suara perempuan yang kadang bertindak sebagai latar, kadang ikut menyertai vokalis utama, bahkan tak jarang bertransformasi menjadi `instrumen` tersendiri yang melengkapi bangunan musik keseluruhan. Meskipun lagu-lagu NICK tergolong memiliki kesan mengawang, penggunaan gitar tak kurang selalu menonjol sehingga menghasilkan rasa yang berbeda. Tahun lalu NICK sudah merampungkan album perdana mereka bertajuk SkyVsSky di bawah naungan Ghost Records. Abum ini dirilis awal April 2013 lalu. [caption id="" align="aligncenter" width="583" caption="Sumber. Akun FB Nicko Krisna"][/caption] Nicko Krisna menikahi Yacko Krisna pada tahun 2009.  Yacko Krisna kini adalah vokal latar band NICK yang dibentuk Nicko.  Pada pernikahannya ada pesan yang menggugah dari penggemarnya seperti ini:

YACKO n NICKO,

tanda itu sudah tersirat sejak kalian saling terjerat ketika ada kekuatan yang berbeda namun tetap mengalun senada bahagia dan kesedihan akan tetap bergulir biarlah semua itu mengalir dengan JALAN KELUAR terhebat saling mendekap dan berpegangan erat! [caption id="" align="aligncenter" width="367" caption="Sumber. http://hiphopindo.yuku.com/"][/caption] Dan hingga kini mereka masih mendekap dan berpegangan erat! Hebat! Akhirnya, sampai disini dulu cerita tentang  "si Rollingstone Indonesia" ini! Saya menduga musik Rollingstone yang pernah sukses di era 90-an ini pula yang mungkin membuat Nicko menggagas grup FB tersebut. Selamat teman! Terimakasih atas hadiah grup yang renyah ini! Kini beranda FB saya yang semula dihiasi caci maki gara pilpres lalu, kini jadi haha.hihi.....Huuureeee....Indonesia telah kembali! hahahaa.... Teruslah berkarya! Salam..