Mohon tunggu...
Albella Desta
Albella Desta Mohon Tunggu... Mahasiswi

Trisakti School Of Tourism '16

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Bosen di Rumah Aja?

24 Oktober 2020   11:34 Diperbarui: 24 Oktober 2020   11:43 2 1 0 Mohon Tunggu...

1. Membereskan Rumah

Mengerjakan pekerjaan rumah adalah hal yang jarang mau dilakukan oleh anak -  anak muda. Anak muda jaman sekarang sudah terbiasa untuk memiliki pembantu rumah tangga sehingga tidak sedikit anak muda yang malas karena tidak terbiasa dan tidak tau cara yang baik untuk melakukan pekerjaan rumah seperti menyapu, mengepel bahkan mencuci pakaian sendiri. Saat ini adalah yang saat yang tepat untuk kita jika kita mau belajar untuk melakukan pekerjaan rumah. Sehingga kita tidak terlalu bergantung pada pembantu rumah tangga dan juga mengisi waktu luang selama berada di rumah saja.

2. Berolahraga

Karena di rumah saja tentu kegiatan kita menjadi terbatas, dan kegiatan pelarian yang paling mudah untuk kita lakukan adalah makan dan ngemil. Tidak sedikit orang -- orang yang mengalami kenaikan berat badan selama pandemi ini terjadi. Karena ketika kita bosan kita makan dan setelahnya kita tidak melakukan apa-apa dan hanya rebahan saja. Maka dari itu kita bisa merubah kebiasaan ini dengan melakukan olahraga simpel di rumah. Seperti Yoga atau Skipping dan melakukan Work-Out ringan. Melakukan olahraga minimal 30 menit selama 3 kali dalam seminggu juga sudah cukup untuk menjaga tubuh kita agar tetap fit.

3. Bermain Game

Selama menghabiskan waktu dirumah saja gadget tidak mungkin lepas dari genggaman kita.  Saat ini sudah banyak game yang bisa dimainkan di gadget baik itu yang berbasis Android ataupun IOS, ada game yang free sampai game yang berbayar. Menghabiskan waktu dengan bermain game dirumah lebih baik di bandingkan pergi keluar dan nongkrong di tempat umum.

4. Meningkatkan Skills

Setiap dari kita pasti memiliki hobi dan bakat yang tidak kita sadari sebelumnya. Kita bisa mengambil kesempatan ini untuk menemukan bakat yang terpendam itu. Salah satu contohnya dengan mencoba untuk melukis, membuat karya-karya simple untuk dekorasi kamar atau bahkan kita bisa membuat kue atau belajar memasak. Kegiatan ini juga bisa menambahkan soft skill kamu dan mengenali diri sendiri lebih dalam lagi.

Masih banyak lagi kegiatan kegiatan positif lainnya yang bisa kita lakukan dalam membantu mencegahan penyebarannya virus yang saat ini sudah hampir tidak dapat kita kendalikan ini. Dengan kesadaran untuk tetap dirumah dan melakukan protokol yang sudah ditetapkan demi kebaikan diri kita sendiri dan semua orang.  

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x