Mohon tunggu...
Albar Rahman
Albar Rahman Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis, peneliti dan Mahasiswa Program Magister Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia

Sehari-hari menghabiskan waktu dengan buku-buku ditemani kopi seduhan sendiri. Menikmati akhir pekan dengan liga inggris, mengamati cineas dengan filem yang dikaryakan. Hal lainnya mencintai dunia sastra, filsafat dan beragam topik menarik dari politik hingga ekonomi.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Angkara Messi, Goal Spektakuler dan Sebuah Peluang bagi Argentina

27 November 2022   04:43 Diperbarui: 27 November 2022   05:02 222
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Argentina berhadapan dengan Meksiko. Pada fase group dan jadi penetu. Siapa yang kalah maka siap-siap tersisihkan lebih dulu. Alias angkat koper di fase awal gelaran piala dunia kali ini tahun 2022. 

Menarik! Menilik lebih jauh kedua negara ini. Sama-sama pernah jadi negara yang terlibat dalam sejarah perang dunia kedua. 

Kedua negara ini satu blok diantara banyak negara-negara lain yang terlibat. Adalah satu group di perang dunia kedua, Argentina dan Meksiko. Eits di 2022 satu group lagi di piala dunia hehehe. 

Uraian di atas hanya pemantik memori sejarah. Mari kembali kita uraikan lagi pertemuan Argentina VS Meksiko di laga piala dunia. 

Scalino mampukah membawa Argentina menang? Atau justru seniornya G. Martino sebagai pelatih asal Argentina yang melatih Meksiko kali ini justru menaklukan Argentina?

Di babak pertama kita justru seolah menyaksikan laga amal. Permainan imbang tanpa goal ditampilkan. Masing-masing jual beli serangan tapi tanpa satu goal pun dihasilkan. 

Babak kedua jual beli serangan makin panas. Singkatnya, tepat menit 64 Messi seolah meledakan bom mariam dari luar kotak final. Sekali sentuhan dan melepas tendangan dengan keras kaki kirinya dari luar kotak pinalty. Bola pun mendarat datar ketiang jauh sudut bawah kiri lalu membobol gawang Meksiko. 

Argentina unggul 1-0. Meksiko terancam tersingkirkan di fase group lebih awal. 

Messi dengan goal spektakulernya. Membuat Argentina menatap optimis untuk berpeluang besar lolos pada fase group. 

Hingga menit ke 83 Meksiko tak kunjug membalas goal, Lozano penyerang Meksiko seolah tak berkutik dan tidak memiliki peluang membobol gawang Argentina. Justru menit 86 pemain muda pengganti Fernandez dengan plessing kaki kanannya membobol gawak meksiko untuk kedua kalinya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun