Mohon tunggu...
Subhan Alba Bisyri
Subhan Alba Bisyri Mohon Tunggu... Konsultan - DOSEN

FISIP

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Ada Tuhan dalam Cinta

16 Mei 2022   07:32 Diperbarui: 16 Mei 2022   07:37 65 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Tuhan Dalam Cinta

Oleh Subhan Al Bisyri
Senin ,16 Mei 2022.

Ada tuhan dalam cinta, Tuhan itu Maha Rohman dan maha Rohim, maha Cinta kepada muslim maupun non muslim didunia, dan maha cinta welas asih hanya kepada muslim saja didalam aherat.

Artinya: Orang-orang yang beriman lebih kuat cintanya kepada Allah.(Q.S. Al Baqarah ayat 165)

Manusia ini mahluk tuhan , sesuatu yang diciptakan Tuhan, maka ada kredibilitas dan harga diri tuhan pada diri setiap manusia didunia maupun di aherat.

Tuhan akan murka bila ciptaannya di lecehkan, ibarat para petani akan marah bila tanamannya di injak injak, karena petani sangat mencintai tanaman yang dia tanam, petani menanam padi disawah, sejak masih benih, hingga menjadi pohon padi yang siap dipanen.

Petani  memberinya pupuk ,mengairi dengan air yang proporsional dan tidak beracun, mencegah kebanjiran atau kekurangan air, menghilangkan berbagai macam jenis hama yang akan mengancam nyawa si padi, atau yang membuat pohon padi tidak berbuah, dan masih banyak yang dilakukan petani terhadap kecintaannya pada apa yang ia tanam.

***

Artinya: Katakanlah: "Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu". Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (Q.S. Ali Imran ayat 31)

Cinta itu maha luas , cinta pada Tuhan, cinta pada pasangan hidup, cinta pada anak, keluarga, dan lingkungan sekitar, cinta pada tanah air, pada bangsa pada negara, pada agama, pada alam, cinta pada seluruh mahluk tuhan. Cinta memang mahaluas.

Cinta memiliki ruh , terdapat motor penggerak, membuat hidup lebih hidup. Bila seseorang pria  mencintai perempuan nya, maka sang pria akan melewati batas batas logika, gunung kan kudaki, lautan kuseberangi, hujan badai akan kuterobos demi menemui sang pujaan hati.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan