Mohon tunggu...
A KWardhani
A KWardhani Mohon Tunggu... Be + is Be Positive

Penjelajah tanpa kenal lelah, hanya mampu berbagi dalam sebuah kata-kata yang belum terlalu indah.

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Ajaibnya Linkedin

5 Agustus 2020   17:00 Diperbarui: 5 Agustus 2020   17:05 92 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ajaibnya Linkedin
source: www.businessinsider.com

AJAIBNYA LINKEDIN - Media sosial kini digandrungi oleh kalangan manapun, mulai dari anak bayi baru lahir hingga ucapan kematian yang bertebaran di jagat maya. Hingga, Facebook pun tertarik mulai memiliki fitur “jobs” untuk memudahkan seseorang melamar pekerjaan hanya dengan akun Facebook!

Beberapa orang mengetahui biasanya media sosial pencari pekerjaan adalah LinkedIn, yang populer di Indonesia dibandingkan dengan beberapa kompetitor lain seperti Xing, Indeed, ZipRecruiter, CareerBuilder, Jobs2Careers, Glassdoor, Viadeo, Simply Hired, Naukri and Snagajob.

LinkedIn launching pada tahun 2003, dan isi kontennya rata-rata terarah profesional meski beberapa banyak sekali advertising yang mem-follow-up secara langsung calon klien dan sebagai bentuk bonding yang tepat sesuai sasaran.

Ajaibnya LinkedIn, banyak kejutan yang disampaikan kepada user melalui pesan singkat secara privasi maupun secara terbuka di runutan karya serta data pekerjaan. Mulai dari penawaran interview sampai dengan rekomendasi dari teman terdekat yang pernah bekerja di lokasi kantor sebelumnya. Bagaimana bisa terjadi miracle hanya dengan sebuah media sosial yang berisi hal kaku? Yuk tengok di bawah ini:

source: profil pribadi
source: profil pribadi

1. Lengkapi historical pekerjaan & pendidikan

Input data pendidikan kamu dengan lengkap, mulai dari SMP hingga jenjang terakhir yang kamu tempuh atau sedang kamu jalani. Berikut juga dengan kegiatan di sekolah yang diikuti, misalnya ekstrakurikuler, ajang perlombaan atau event.

Lengkapi juga data pernah bekerja di perusahaan mana ya, karena ini yang paling penting & utama dilirik oleh HR perusahaan lain yang ingin mengintip kinerjamu apa saja. Jika perlu, sertakan link yang mengarah kepada portofolio onlinemu. Mulai buat portofolio online di blog pribadi & social media agar lebih bermanfaat untuk masa depanmu.

source: www.jobscan.co
source: www.jobscan.co

2. Jangan membatasi diri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN