Mohon tunggu...
Akmal Faza Qurhaj Laksono
Akmal Faza Qurhaj Laksono Mohon Tunggu... mahasiswa produktif dan unggul

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 20107030014 Tangerang Kota, Banten Sepak Bola, Futsal, badminton SUCCES IS MY RIGHT

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Barcelona Vs Athletico Madrid, Duel Sengit Perebutan Poin

9 Mei 2021   08:09 Diperbarui: 9 Mei 2021   08:44 67 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Barcelona Vs Athletico Madrid, Duel Sengit Perebutan Poin
Getty Images/David Ramos

Duel seru terjadi pada pekan ke 35 liga spanyol yang mempertemukan para tim papan atas, yang sekaligus sama-sama menjadi unggulan dan memiliki target juara, yaitu siapa lagi kalau bukan raksasa liga spanyol Barcelona vs Athletico Madrid Sabtu (8/5/2021).

Bermain di kandang Barcelona, stadion Camp Nou kedua tim bermain dengan ambisi untuk sama sama ingin menang dalam laga tersebut, terbukti Barcelona yang berstatus sebagai tuan rumah bisa memenangkan dalam hal penguasaan bola dengan perbandingan 59,3% dengan penguasaan bola Athletico Madrid 40,7%. Dilansir dari BolaSport.com dari whoschored.

Pertandingan pada pekan ini sangatlah berpengaruh untuk kedua tim karena kedua tim tersebut saling susul menyusul, bersaing dengan ketat untuk memperebutkan posisi paling atas, posisi pertama. Sementara pada pekan sebelumnya Athletico memimpin klasemen sementara unggul diatas rival-rivalnya yaitu Barcelona dan Real Madrid denga mengantongi 76 poin, sedangkan Barcelona berada di posisi kedua yang selalu membuntuti Athletico Madrid dengan torehan 74 poin.

Harusnya pada kesempatan ini Barcelona bisa memanfaatkan dengan berhasil memenangkan laga karena Barcelona diuntungkan dengan bermain laga kendang di kandangnya sendiri, namun apa boleh buat, athletico berhasil tampil dengan apik sehingga athletico dapat menahan imbang dengan score 0-0.    

Jalannya Pertandingan 

Saat awal babak pertama di mulai, Athletico Madrid yang tampil sebagai tim tamu sangat berani langsung bermain dengan terus menyerang sehingga pertahanan Barcelona terkurung. Barcelona sulit untuk mengembangkan permainan, bahkan tidak bisa menciptakan peluang sedikitpun. 

Pertandingan baru masuk menit ke 10, pemain-pemain athletico sudah ingin menunjukkan taringnya, mereka bisa menciptakan peluang awal melalui Thomas Lemar namun sepakannya masih sangat mudah diantisipasi oleh Ter Stegen, peluang selanjutnya tercipta melalui freekick di luar kotak penalty yang di eksekusi oleh Luis Suarez setelah ia  dilanggar oleh Gerad Pique, sayangnya shootingan yang di lesatkan oleh Luis Suarez pas sekali dengan ter Stegen.

Kemudian pada menit ke 13, Athletico terpaksa harus melakukan pergantian pemain dengan cepat dikarenakan Lemar mengalami cedera pergelangan kaki, ia digantikan dengan Saul Niguez. Selanjutnya, pada menit ke 19, Athletico berhasil menciptakan peluang kembali Angel Correa mamanfaatkan umpan dari Saul, namun tembakannya masih bisa di blok oleh Clement Lenglet.

Setelah menghadapi serangan-serangan dari athletico, kini gentian Barcelona yang mencoba menyerang pertahanan Athletico, pada menit ke 29 Griezman mampu melesatkan tembakan dengan menggunkan kaki kiri ke gawang Jan Oblak memanfaatkan umpan lambung yang diberikan dari Frenkie De Jong, sayangnya sepakan Griezman meluncur pas kea rah Jan Oblak sehingga masih sangat mudah untuk di antisipasi.

Pada menit 33, Athletico kembali menciptakan peluang lagi Carrasco membawa bola menyisir dari sebelah kiri kemudian memberika umpan tarik menyebrang ke kanan lalu di sambar oleh Llorente, namun Ter Stegen masih sangat sigap menepis bola dengan baik.

Berikutnya, pemain pemain bertahan Barcelona utamanya Ter Stegen benar-benar harus kerja keras bahkan jatuh bangun untuk menahan serangan-serangan yang aktif digencarkan oleh Pasukan pemain-pemain Athletico pada babak pertama. Luis Suarez berkali-kali merepotkan pertahanan Barcelona, ia ingin membuktikan bisa menjadi striker yang berkualitas memiliki skill di atas rata-rata meskipun yang dia hadapi itu mantan klubnya namun seakan dia tak peduli.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN