Mohon tunggu...
Akhsanul Arfan
Akhsanul Arfan Mohon Tunggu... Relawan - Pembelajar

Belajar

Selanjutnya

Tutup

Politik

Terobosan Silaturahmi 360 Derajat AHY

7 Desember 2021   16:03 Diperbarui: 7 Desember 2021   16:13 96 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, mempunyai program unggulan yaitu silaturahmi 360 derajat. Artinya silaturahmi ke penjuru arah, menyambung hubungan yag baik kemana saja. Hal ini membuat berfikir apa yang bisa kita lakukan bersama. Tidak hanya menyalahkan siapapun dalam kondisi apapun di negeri ini, namun kita mencari apa yang bisa kita lakukan bersama sama untuk membangun negeri.

Ketum AHY kerap kali melakukan kunjungan silaturahmi ke berbagai daerah di Indonesia. Membuat koneksi jaringan politik, untuk meningkatkan elektabilitas, hingga silaturahmi dengan kalangan menengah ke atas dan kalangan menengah ke bawah. AHY tidak memilah memilih siapa saja yang bisa diajak bersilaturahmi, dan tidak menutup rapat ruang silaturahmi bagi siapapun untuk bersilaturahmi dengan AHY. Sudah banyak agenda silaturahmi 360 derajat Ketum AHY yang berjalan sukses dan membuat jalinan silaturahmi serta membangun kerjasama yang baik.

Tokoh Nasional

Dalam kesempatan di moment lebaran Idul Fitri, AHY bersliaturahmi ke Presiden Jokowi di Istana Negara. AHY Bersama Mas Ibas dan keluarga, mewakili keluaraga besar Bapak SBY untuk berkunjung membangun silaturahmi dan sinergitas yang baik. Silaturahmi kebangsaan yang lain juga dilakukan AHY Ketika berjunjung ke Bapak Yusuf Kalla, Bapak Prabowo, Ibu Megawati, Ibu Sinta Nuriah istri dari Gusdur, hingga ke Ketua DPR Puan Maharani.

Tokoh Daerah

Dalam kunjungannya ke berbagai daerah, AHY selalu menyempatkan bersilaturahmi ke pimpinan daerah seperti Gubernur hingga Walikota dan Bupati. 

Dalam kunjungan terakhirnya ke Aceh, turut hadir Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, kemudian Bupati Bireuen, Muzakkar A Ghani, dan Anggota DPR RI, Muslim turut menyambut bersilaturahmi bertemu dengan AHY. Begitupun jika ke daerah lain, ke Jawa Barat ada Ridwan Kamil, ke Jawa Timur ada Khofifah dan berbagai daerah lainnya.

Tokoh Politik

Sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, AHY merupakan Ketua Umum yang termuda untuk Ketua Umum partai politik di Indonesia. Dengan semangat jiwa mudanya, AHY bersilaturahmi menyambung kerjasama yang baik antar partai politik. Partai besar seperti Golkar, PKS, PPP, hingga yang terakhir bulan Oktober lalu Partai Keadilan dan Persatuan juga melakukan agenda silaturahmi dengan AHY.

Tokoh Agama

Indonesia dengan mayoritas muslim terbanyak di dunia, sebagai pemimpin yang menghormati para alim ulama, AHY melakukan sejumlah silaturahmi dengan sejumlah ulama-ulama di penjuru Indoseia. Selain itu, di sela-sela kunjungan ke berbagai daearh, AHY juga berkunjung ke berbagai tempat makam tokoh agama setempat. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan