Mohon tunggu...
ahmad shafiqulumam
ahmad shafiqulumam Mohon Tunggu... Guru - seorang mahasiswa di uin khs jember

penulis cungkring bertubuh mungil

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Makna Pancasila untuk Pandemi

16 Oktober 2021   15:44 Diperbarui: 16 Oktober 2021   15:54 55 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pentingnya pemahaman makna pancasila yang sesungguhnya

Kita sebagai warga dari negara yang berideologi pancasila harusnya tahu akan pentingnya mengarahkan pancasila sebagai salah satu dasar pokok untuk mengatasi pandemi saat ini. 

Banyak orang yang tidak menyadari makna penting dari pancasila dan menganggap hanya tulisan belaka tanpa tahu makna dari pancasila yang sesungguhnya. 

Pendidikan yang telah di ajarkan selama kurun waktu 76 tahun sampai saat ini mengenai pancasila semata mata hanya di jadikan formalitas belaka tanpa penerapan, seakan akan pelajaran itu tak ada gunanya. 

Dalam sila ke 1 sampai sila ke 5 penulis menyimpulkan pentingnya adab, persatuan, etika kepemimpinan dalam membina kondisi pandemi yang saat ini sedang terjadi harus benar benar terpaku pada keadilan dalam membina rakyatnya tanpa menghilangkan makna sila pertama.

Jikalau penerapan makna pancasila di terapkan dengan baik oleh masyarakat dan juga oleh pemerintah dalam mengatasi pandemi saat ini maka tidak menutup kemungkinan pandemi saat ini akan mudah terselesaikan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan