Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Instagram : akhmadf_21 Twitter : @akhmadf21

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Doyan Makanan Lemak dan Manis, Hati-hati Gula Darah Sedang Mengintai Kita

27 September 2022   06:50 Diperbarui: 27 September 2022   06:59 136 13 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Makanan dan minuman yang mengandung lemak dan manis bisa meningkatkan gula darah dalam tubuh meningkat,Sumber : Bali.tribunnews.com

"Dalam hidup kesehatan merupakan aset yang paling utama bagi kita semua, sebab dengan tubuh dan pikiran yang sehat kita bisa beraktivitas dengan baik dan sempurna, sehingga nikmat sehat ini patut untuk selalu kita syukuri"

Secara umum manusia cukup doyan dengan makanan yang mengandung lemak dan manis, bahkan sampai minumannya pun harus manis, tapi perlu hati-hati dan seimbang mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak, manis, karena bisa menyebabkan gula darah dalam tubuh meningkat drastis.

Serangan gula darah, nyatanya kerap ada disekitar kita penyebabnya, yakni makanan lemak dan mengandung manis menjadi salah satu penyebab meningkatnha gula darah itu sendiri.

Mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung manis memang menjadi kebutuhan bagi tubuh kita, tapi mengkonsumsinya juga harus berimbang sesuai dengan kebutuhan.

Kurang dan lebihnya gula darah dalam tubuh sama-sama membuat tubuh lemas dan cukup berbahaya juga bagi kita, sehingga pentingnya keseimbangan asupan makanan yang tetap menyehatkan.

Naiknya gula darah Karena faktor makanan dan minuman sangat memunhkinkan menyerang kesehatan kita, sehingga pentingnya menjaga keseimbangan pola makan dan minum yang berkaitan dengan lemak dan manis.

Gula darah bisa menyerang siapa saja, bahkan tidak menutup kemungkinan usia yang masih di bawah umur 40 tahun juga sangat rentan terserang jika mengkonsumsi makanan lemak dan manis setiap hari.

Pentingnya menjaga pola makan dan minuman yang mengandung lemak dan manis

Makanan tanpa asupan lemak dan mengandung gizi juga bisa membuat penyakit, begitupun dengan pola makanan lemak dan manis yang berlebih juga bisa menyebabkan penyakit dalam diri kita.

Pola makan, minuman yang mengandung lemak dan manis, kerap menjadi faktor yang memungkinkan bagi diri terserang gula darah, disinilah melakukan pencegahan lebih baik ketimbang mengobati.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan