Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

"Barang siapa yang tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka ia harus mampu menahan perihnya kebodohan"

Selanjutnya

Tutup

Indonesia Lestari Pilihan

Langkah Sederhana untuk Indonesia Hijau

31 Juli 2022   12:52 Diperbarui: 31 Juli 2022   12:55 109 22 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pohon kelapa hibrida yang hijau, memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, Sumber : iresepi.net

"Tahun 2030 pemerintah mentargetkan berkurangnya emisi yang menyebabkan ketidak seimbangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sebab ketidak seimbangan dari berbagai aspek ini sudah mulai nampak terjadi didepan mata kita"

Langkah yang cukup strategis bagi pemerintah maupun masyarakat untuk bersama-sama melakukan penghijauan yang sangat berdampak kebaikan bagi kita semua, tidak hanya berdampak secara pribadi, namun juga berdampak secara massal.

Cukup sederhana saja, bahwa bagi setiap warga Negara melakukan penghijauan kembali atau bertanam pohon yang bisa memberikan emisi positif dalam lingkungan yang kita tempati.

Satu warga, satu pohon, sebagai salah satu upaya untuk Indonesia Kembali Hijau ditengah merebaknya pembangunan Industri besar-besaran dan berdirinya rumah-rumah kaca, sehingga menyebabkan ketidakseimbangan rotasi bumi yang pada akhirnya hanya akan berdampak pada manusia itu sendiri.

Memang perlu kesadaran secara massal, namun apakah hal tersebut tidak bisa dilakukan? Tentu saja sangatlah bisa, karena hal yang sederhana tersebut bisa berdampak pada perubahan dan perbaikan iklim di masing-masing daerah kita.

Dengan semakin berkembang pesatnya Ilmu pengetahuan dan canggihnya tekhnologi, banyak hal yang bisa di lakukan untuk sebuah eksprimen, salah satunya ditemukannya pohon kelapa hibrida yang tidak menunggu lama untuk menikmati buahnya.

Potensi besar bagi kita semua bercocok tanam pohon kelapa hibrida yang warnanya hijau, karena disamping mengurangi emisi, ramah lingkungan, dan multi manfaat bagi kesehatan kita semua.

Mulai dari air kelapa, daging kelapa, sampai pada olahan yang berbahan dari kelapa, bahkan minyak kelapa bisa menjadi alternatif dibalik meroketnya minyak goreng di pasaran.

Mengapa gerakan tersebut tidak kita mulai? Tentu semua orang ada kesamaan perspektif dalam hal ini, sudah banyak tersedia di marketplace, petani yang menjual bibit pohon kelapa hibrida, tinggal bagaimana kita memahami cara, ilmunya, serta perawatannya supaya pohon kelapa hibrida tersebut bisa cepat berbuah dengan baik.

Indonesia Hijau, Kapan akan Terwujud ?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Indonesia Lestari Selengkapnya
Lihat Indonesia Lestari Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan