Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Bergerak Dalam Kesunyian

Selanjutnya

Tutup

Finansial Artikel Utama

Lebih Cerdas (Lagi) Kelola Finansial di Tengah Menjamurnya Bank Digital

25 Oktober 2021   21:33 Diperbarui: 3 November 2021   03:45 884 35 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hadirnya digital banking merupakan kekuatan financial saat ini yang tak mungkin untuk dihindari. | sumber: shutterstock via kompas.com

"Ketika kita melihat jauh kedepan, sepertinya e-Money akan menjadi gaya hidup setiap masyarakat, terutama bagi kaum Milenial yang sudah sangat akrab dengan digitalisasi banking atau di sebut pula dengan bank digital"

Penggunaan teknologi saat ini sudah menjadi gaya hidup bagi setiap orang, hampir semua orang sudah sangat akrab dengan smartphone yang memiliki banyak fitur yang memudahkan bagi hidup dan kehidupan manusia.

Problemnya bahwa kita sebagai bagian dari masyarakat Indonesia pada umumnya, lebih memilih menjadi warga yang menganut sistem komsurisme, sehingga kita ini lebih banyak menjadi pembeli dan pemakai ketimbang pembuat dan penjual.

Di tengah cepatnya arus tekhnologi yang hadir ditengah-tengah kehidupan kita, pastinya memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap perubahan dan pola hidup kita dalam sehari-hari.

Begitu pun dengan semakin menjamurnya pengguna alat tekhnologi, khususnya samrtphone sudah menjadi kebiasaan yang sudah sulit untuk dihindari, meski sangat bisa untuk menghindarinya.

Maka, semakin cepatnya arus informasi dan perkembangan tekhnologi yang salah satunya adalah kehadiran digital banking, merupakan fenomena yang cukup lumrah, tetapi sangat besar pengaruhnya bagi hidup dan kehidupan kita saat ini, nanti dan yang akan datang.

Sebagai salah satu masyarakat yang menganut paham konsumerisme, maka kita harus lebih cerdas dalam mengelola financial di tengah menjamurnya bank digital saat ini

Apa maksudnya lebih cerdas lagi dalam mengelola financial kita di tengah menjamurnya bank digital yang cukup di gandrungi oleh kaum Milenial saat ini?

Digital banking memang tidaklah bisa kita pungkiri pastinya akan bernilai plus-minus, sebab hal tersebut juga merupakan produk kreatifitas atau karya manusia untuk memudahkan pertukaran atau transaksi.

Dengan adanya digital banking yang cukup di gandrungi oleh kaum milenial ini, maka beberapa hal dibawah ini perlu menjadi perhatian dan pertimbangan kita dalam menggunakan digital banking sebagai wadah untuk menyimpan dan melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Finansial Selengkapnya
Lihat Finansial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan