Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Menapaki Jalan Sunyi

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Refleksi Diri, Kembali untuk Membaca Diri Sendiri

10 September 2021   07:38 Diperbarui: 10 September 2021   08:29 226 25 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Refleksi Diri, Kembali untuk Membaca Diri Sendiri
Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, maka merenungi dan memperbaiki adalah upaya untuk menjadi lebih baik |ilustrasi : beritagar.id

"Manusia sebagai makhluk yang paling sempurna diantara makhluk ciptaan lainnya, sudah dilengkapi dengan akal pikiran, hati, emosi, yang terus berubah dan berkembang seiring dengan lajunya zaman, kesalahan dan penyesalan masih saja seringkali hinggap di alam pikiran kita, sehingga menyebabkan laju langkah terhenti walau sejenak"

Hidup dan kehidupan ini akan terus berubah dan berkembang yang sangat di pengaruhi oleh situasi dan kondisi, karena roda kehidupan tidak akan pernah berhenti selama nyawa masih di kandung badan.

Setiap orang menjalani kehidupan ini, tentu tidak pernah terlepas dari latar belakang yang mempengaruhinya saat ini, dimana makhluk yang namanya manusia yang memiliki akal pikiran, perasaan, emosi, dan tindakan, tidak sedikit pula sering melakukan kesalahan, akibat dari sebuah keputusan yang salah.

Baca Juga : Kebiasaan Nyemil dan meningkatnya berat badan, Atur 5 pola ini untuk menurunkannya

Jika sudah terjadi, tentu acapkali penyesalan datang menghampiri, sehingga kerap dirundung emosi dan pikiran kacau, yang justru akan menyebabkan kondisi semakin rumit dan tak terkendali.

Jika sudah demikian yang terjadi, apa yang seharusnya kita lakukan, dalam menghadapi berbagai kerumitan dan keruwetan hidup ini, untuk mencari sebuah solusi, karena harus kita yakini bahwa ujian, musibah, serta kesalahan yang sudah berlalu sangatlah mempengaruhi terhadap akal pikiran, hati, emosi dan perasaan kita.

1. Setiap manusia pasti memiliki berbagai persoalan di dalam hidupnya 

Selama kehidupan ini masih bergerak, maka disitulah akan terus datang masalah, bahkan jika pun tidak ada problem, maka problem pun bisa di buat untuk melihat kemampuan kita dalam menyelesaikannya.

Sebenarnya siapa sih yang ingin mendapatkan masalah, tentu saja setiap orang tidak menghendakinya, tetapi hidup ini sejak dari awal sudah ada masalahnya, sehingga masalah pun harus di pecahkan dengan baik.

Beragam macam problem yang sedang dihadapi setiap orang, mulai dari masalah ringan, sedang, sampai pada persoalan yang berat, tentulah harus di hadapi dengan lapang dada, dan pikiran terbuka. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan