Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Menapaki Jalan Sunyi

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

Kebiasaan Nyemil dan Meningkatnya Berat Badan, Atur 5 Pola Ini untuk Menurunkannya

9 September 2021   10:01 Diperbarui: 10 September 2021   10:15 836 35 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kebiasaan Nyemil dan Meningkatnya Berat Badan, Atur 5 Pola Ini untuk Menurunkannya
makan-besar-613aa36b31a28746912f6f02.jpg

"Memiliki tubuh yang ideal, tentu sangat di dambakan oleh semua orang, baik kaum Adam maupun kaum hawa, maka pola keseimbangan dalam hidup dan kehidupan tentu harus diterapkan dalam kehidupan kita"

Pertanyaan mendasar, seperti apa sih sebenarnya memiliki tubuh yang ideal dan seimbang itu ? Sudah banyak pakar dan ahli kesehatan yang sudah membahas tentang hal ini, dimana tinggi seseorang akan mempengaruhi berat badan.

Secara biologis orang Indonesia dan orang luar Negeri memiliki tinggi yang cukup jauh, dimana orang luar dengan tinggi mencapai 180 ke atas, dengan berat badan kisaran di angka 60-70, merupakan bentuk yang cukup ideal.

Berbeda dengan orang Indonesia yang secara umum berkulit sawo matang ini, paling tinggi 180, sementara mayoritas berkisar di angka 155, 165, sampai 170 Cm, dengan berat badan dari 50, 60, 70, bahkan yang sampai mencapai 100 kg juga tidak sedikit.

Selama Pandemi berlangsung, tidak bisa kita hindari banyak aktifitas dan kegiatan dirumah saja, sehingga tidak heran meningkatnya tingkat berat badan, ketika aktifitas yang sederhana saja dilakukan, bahkan kebiasaan Nyemil pun bisa saja terjadi yang berakibat pada kegemukan.

Tentu saja sesutu hal berlebihan sangatlah kurang baik bagi kualitas hidup kita, sehingga penting bagi kita untuk menjaga keseimbangan pola hidup.

Pola hidup sehat dan menjaga pola makan, pastinya akan berdampak pada kesehatan kita, dimana sesuatu yang kita konsumsi setiap hari bisa menyebabkan kegemukan, sehingg akan menjadikan kita semakin sulit bergerak seiring dengan meningkatnya lemak dalam tubuh kita.

Jika sudah terlanjur dengan kebiasaan nyemil yang menyebabkan tubuh kita semakin melebar, maka review kembali pola yang memyebabkan meningkatnya lemak dalam tubuh kita.

Jadi, perlu untuk mengatur kembali pola yang seimbang untuk kesehatan kita, barangkali beberapa hal di bawah ini bisa diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

1. Mejaga pola makan dan merubah kebiasaan Nyemil 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan