Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Menapaki Jalan Sunyi

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Blue Print Inovasi dan Riset Pemerintah Menuju Indonesia Emas

10 Agustus 2021   21:06 Diperbarui: 11 Agustus 2021   06:23 160 18 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Blue Print Inovasi dan Riset Pemerintah Menuju Indonesia Emas
Mendikbud Ristek, Nadiem Anwar Makarim, Memiliki Inovasi Riset Menuju Indonesia Emas, (foto: pinusi.com)

"Mendikbud Ristek Nadiem Anwar Makarim, dalam rapat Virtual,selasa 10/08/2021, mengungkapkan inovasi dan risetnya menuju Indonesia emas tahun 2045"

Pandemi covid 19 di Indonesia kasusnya sudah mulai menurun, Negara sudah mulai melonggarkan kegiatan masyarakat yang berada di level 1, 2, dan 3, sementara yang masih berada di level 4, masih di berlakukan PPKM darurat untuk menekan penyebaran covid 19 lebih rendah lagi.

Tentu kabar semakin menurunnya kasus masyarakat yang sembuh, dan semakin rendahnya angka kematian menjadi angin segar untuk segera bangkit dari keterpurukan situasi pandemi ini.

Kita ketahui bersama Pandemi ini tidak hanya berdampak pada aspek kesehatan saja, namun juga sangat berdampak pada aspek perekonomian, dimana kesulitan ekonomi yang sedang di hadapi oleh masyarakat menjadi tuntutan, sekaligus tantangan bagi pemerintah untuk menumbuhkan dan mengembangkan perekonomian dimasa yang serba sulit seperti sekarang.

Dilansir dari kompas.com, Mas Menteri Nadiem Anwar Makarim, selaku Mendikbud Ristek, memiliki visi jauh kedepan dan berupaya bangkit dari berbagai macam keterpurukan yang sedang melanda bangsa Indonesia.

Setidaknya ada 5 Aspek tentang Riset dan Inovasi menuju Indonesi Maju tahun 2045 yang merupakan sebuah kewajiban untuk dijalankan dan dilaksanakan oleh pemerintah, dan hal itu menjadi semangat dan optimisme pemerintah untuk menggerakkan dan memacu pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Blue Print Inovasi dan Riset pemerintah menuju Indonesia Emas tahun 2045, ada lima dasar yang bisa terus dikembangkan untuk menjadikan bangsa Indonesia menjadi Negara Maju dan makmur.

Kelima aspek yang menjadi Inovasi dan Riset Mendikbud Ristek itu antara lain adalah : 

1. Aspek Green Economy 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pemerintahan Selengkapnya
Lihat Pemerintahan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan