Mohon tunggu...
Muhammad Akbar Maulana
Muhammad Akbar Maulana Mohon Tunggu... Digital Design

---------

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Mudahnya Berinteraksi Menggunakan Jaringan PRIMA

18 Juni 2019   11:47 Diperbarui: 18 Juni 2019   12:36 0 1 0 Mohon Tunggu...

Kemudahan bertransaksi, tentu itu yang sekarang dicari oleh calon nasabah saat akan memilih-milih di manakah dia menyimpan uangnya untuk ditabung. Ditambah lagi, calon nasabah biasanya akan mencari bonus-bonus tambahan seperti syarat yang mudah saat membuka rekening, pelayanan yang memuaskan, potongan bulanan yang rendah dan lain sebagainya.

Sepuluh tahun yang lalu kegiatan pengiriman uang melalui mesin ATM untuk bank yang berbeda cukup sulit dilakukan. Rata-rata, masing-masing bank hanya menyediakan layanan transfer yang dilakukan untuk nasabah yang memiliki rekening yang sama.

Akan tetapi, dalam beberapa tahun terakhir pihak bank mulai bekerjasama dengan pihak bank lainnya untuk membuka akses transfer antar bank. Dengan memasukkan daftar kode bank masing-masing, proses transfer bisa dilakukan baik melalui fasilitas ATM atau mobile banking.

Semakin mudah dan semakin efisien kita sekarang dalam hal melakukan transaksi perbankan antar bank dengan hadirnya jaringan Prima. Jaringan ATM PRIMA merupakan jaringan Anjungan Tunai  Mandiri yang menyediakan  kemudahan kepada para  nasabah Bank Peserta Jaringan ATM PRIMA untuk dapat melakukan transaksi Cek Saldo, Penarikan Tunai dan Transfer Antar Bank di seluruh mesin ATM yang mencantumkan logo PRIMA.

Adapun bank yang bergabung yaitu; Citibank, Bank Capital, Bank Harda, Bank BNI, Bank Kalteng, Bank  BCA, Bank Maluku Malut, Bank Prima Master, Bank Mestika, Bank Muamalat, Bank Sumut, Bank Ina Perdana, Bank BRI , Bank Index, Bank of China, Bank CIMB Niaga, QNB Indonesia, Bank Panin Dubai Syariah, Bank Danamon, BPD Bali, dan masih banyak lagi.

Seperti diketahui jaringan PRIMA merupakan perusahaan pembayaran elektronis pengelola Jaringan ATM yang terluas di Indonesia. Selain itu Jaringan PRIMA juga menyediakan jasa pembayaran melalui fasilitas payment gateway yang menghubungkan Billers dengan Bank Mitra Jaringan PRIMA.