Mohon tunggu...
Lohmenz Neinjelen
Lohmenz Neinjelen Mohon Tunggu... Bola Itu Bundar, Bukan Peang
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

https://gonjreng.com/

Selanjutnya

Tutup

Politik

Saksi Mencengangkan Kubu Prabowo adalah Hantu?

15 Juni 2019   19:00 Diperbarui: 17 Juni 2019   04:05 0 4 4 Mohon Tunggu...
Saksi Mencengangkan Kubu Prabowo adalah Hantu?
sumber gambar: pilpres.tempo.co

Saksi mencengangkan akan ditampilkan kubu Prabowo pada persidangan Mahkamah Konstitusi yang membahas sengketa hasil Pilpres 2019.

Seperti apa saksi mencengangkan kubu Prabowo tadi? Apakah berbentuk hantu atau semacam itu? 

Hantu, setan, pocong, dan sejenisnya masih dianggap sesuatu yang mencengangkan atau bisa membuat orang tercengang.

Sudah banyak film tentang pocong, antara lain Pocong (2006), 40 Hari Bangkitnya Pocong (2008), Poconggg Juga Pocong (2011), Jaga Pocong (2018), belum lagi film pocong yang diperankan Suzanna (Luna Maya mencoba untuk menggantikannya, dan dipuji karena ia dianggap berhasil).

Meski ada film pocong bergenre humor, tapi lebih banyak yang menakutkan atau bisa membuat orang tercengang, terdiam sejenak di tempat, kemudian berteriak "pocong, pocoooong...!".

Padahal pocong itu hanya mengeluarkan suara "hi hi hi...hi hi hi", tapi bisa membuat orang tercengang dan lari tunggang langgang.

Berbeda dengan Michael Jackson. Baru keluar dan muncul di panggung, lalu mengeluarkan suara "hi hi...hi hi", ada penonton yang pingsan, padahal jauh hari sebelumnya sudah membeli karcis untuk menonton konser Michael Jackson tadi. 

Bodoh atau dungu? Entahlah, katanya fanatisme atau semacam itu bisa membuat orang jadi bodoh atau dungu.

Kembali bahas saksi kubu Prabowo yang akan ditampilkan pada sidang Mahkamah Konstitusi nanti. 

Tapi apakah benar saksi mencengangkan kubu Prabowo tadi adalah hantu, pocong, dan sejenisnya? Tentu tidak, masih berbentuk manusia jika mengacu pada pernyataan Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso di sini.

"Sejak dulu kita siapin dan nanti saudara sekalian, saya mohon izin pada menit-menit tertentu nanti mudah-mudahan ada juga saksi-saksi hidup yang akan memberikan keterangan yang bersifat wow kepada kita semua," kata Priyo Budi Santoso cukup meyakinkan, dan mungkin juga bisa mendatangkan rasa haru tak bertepi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2