Mohon tunggu...
Lohmenz Neinjelen
Lohmenz Neinjelen Mohon Tunggu... Bola Itu Bundar, Bukan Peang
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

https://gonjreng.com/

Selanjutnya

Tutup

Politik

Jokowi, Prabowo, dan Armada (Harusnya Aku)

26 Mei 2019   09:54 Diperbarui: 26 Mei 2019   10:08 545 2 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jokowi, Prabowo, dan Armada (Harusnya Aku)
sumber gambar: detik.com

Jokowi, Prabowo, dan Armada?

Jika Jokowi dan Prabowo sudah banyak pihak yang tahu, tapi siapa Armada? Mungkin saja masih ada yang bertanya seperti itu, tapi salah besar jika Armada di sini ada hubungannya dengan perang. 

Memang bukan armada perang, tapi nama sebuah band.

Entah tahun berapa band Armada ini didirikan, tapi cukup banyak juga lagunya yang enak didengar, bahkan salah satu lagunya yang berjudul "Harusnya Aku" bisa dijadikan sebuah sindiran politik.

Maksudnya?

Begini, Pilpres 2019 sudah berakhir, dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyatakan pasangan capres Jokowi-Ma'ruf Amin menang, sedangkan Prabowo-Sandi kalah.

Bagi Prabowo ini adalah kekalahan kedua dan berturut-turut sebagai capres. Publik pun tahu ia kalah pada Pilpres 2014, tapi sebelumnya berkoar atau mengklaim dirinya yang menang, dan kembali diulangi pada Pilpres 2019. Bingung? Pegangan.

Mulanya kubu 02 berkoar tidak akan menggugat ke Mahkamah Konstitusi, tapi akhirnya ada juga gugatan yang diajukan terkait hasil Pilpres 2019.

Apakah pada Pilpres 2014 ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi? Ya. Jadi diulangi kembali? Ya. Apakah gugatan ke Mahkamah Konstitusi terkait hasil Pilpres 2014 tadi dimenangkan kubu Prabowo? Tidak.

Cukup banyak pihak yang memperkirakan Mahkamah Konstitusi pun nantinya akan menolak gugatan kubu 02 terkait hasil Pilpres 2019 karena bukti-bukti yang ada cenderung lemah.

Sebagian pihak menilai sepak terjang politik Prabowo sejak Pilpres 2014 hingga Pilpres 2019 terkesan kuat "ngotot ingin jadi presiden", tapi di sisi lain ada peribahasa yang mengatakan "bagai pungguk merindukan bulan". 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN