Analisis Pilihan

Erick Thohir Pakai Taktik "Anak Mami" Seperti Sandi?

9 Oktober 2018   03:25 Diperbarui: 28 November 2018   09:15 853 6 5
Erick Thohir Pakai Taktik "Anak Mami" Seperti Sandi?
sumber gambar: detik.com

Erick Thohir adalah Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin untuk Pilpres 2019. Namanya bersinar setelah Asian Games 2018 dianggap sukses yang menjadi salah satu alasan dirinya terpilih sebagai Ketua TKN tadi.

Begitu namanya ditetapkan sebagai Ketua TKN, muncul berita tentang persahabatannya dengan Sandiaga Uno atau Sandi.

Bla bla bla...bla bla bla...bla bla bla...banyak kali cengkunek beritanya, namun di sisi lain publik yang tadinya tidak tahu jadi tahu tentang persahabatan antara Erick Thohir dan Sandi.

Wajar saja apabila mereka yang bersahabat saling mengenal satu dan lainnya, termasuk hal kecil sekalipun yang orang lain tidak tahu. Makanya tak perlu heran jika Erick Thohir menggunakan taktik yang sama atau mirip dengan Sandi?

Sandi selama ini diyakini oleh sebagian pihak menggunakan taktik "Anak Mami" demi memenangkan Pilpres 2019. Mengenai apa maksudnya taktik "Anak Mami" ini, sila simak artikel sebelumnya: Peran "Anak Mami" yang Dimainkan Sandi akan Sukses?

Kasus hoax Ratna Sarumpaet sampai saat ini masih hangat dibicarakan, termasuk oleh para politikus. Contohnya seperti baru saja ditulis tadi, artikel dengan judul "Nama Ahok Disebut, Ini Artinya Apa, Saudara-saudara?!".

O ya, sebelum lupa, tolong dihapus kata "Saudara-saudara". Sebenarnya tidak ada kata tersebut dalam judul artikel itu. Dikhawatirkan ada yang tersenyum simpul, karena teringat dengan politikus yang senang menggunakan kata "Saudara-saudara" dalam pidatonya, tapi ternyata begitu mudahnya tertipu oleh Ratna Sarumpaet. Jadi saudara-saudara, saya sudah tertipu, saudara-saudara! Teganya, teganya, teganya, teganya...saudara-saudara!

Menanggapi kasus hoax Ratna Sarumpaet yang membuat beberapa elite kubu sebelah dilaporkan ke polisi, menurut Erick Thohir, TKN menghormati proses hukum dan tak ada yang membuat pernyataan apa-apa. 

Erick Thohir pun mengatakan seperti ini:

"Dan tentu tadi hal ini yang seperti saya buat statement beberapa hari yang lalu, Allah maha tahu, Allah membimbing. Biar saja itu yang terjadi saat ini tanpa kita harus komen memanasi," ucapnya yang dikutip dari detik.com.

Benarkah Erick Thohir akan menjadi saingan Sandi dalam menggunakan taktik "Anak Mami"? Bahkan Erick Thohir pun akan mengalahkan Sandi?

Sebaiknya jangan langsung percaya begitu saja.

Nanti bisa tertipu dan ngeles kayak bajaj, saudara-saudara! 

***

Lohmenz Neinjelen