Bola Pilihan

Belgia Juara Piala Dunia 2018? "Bwahahaha!"

14 Juni 2018   15:53 Diperbarui: 14 Juni 2018   15:58 1379 2 3
Belgia Juara Piala Dunia 2018? "Bwahahaha!"
sumber gambar: bolabanget.id

Apa, Belgia juara Piala Dunia 2018?

Bwahahaha...tertawa ngakak terbahak-bahak hingga guling-guling di ubin ketika mendengar pernyataan Belgia juara Piala Dunia 2018.

Tidak tertutup kemungkinan ada sebagian pihak yang heran dan mengernyitkan dahinya, karena sebelumnya sudah ada kesan pelecehan terhadap tim Inggris dan Rusia, kini peluang Belgia juara Piala Dunia 2018 pun diperlakukan seperti itu?

Penasaran, dan ingin tahu lebih lanjut mengapa kemungkinan Belgia juara Piala Dunia 2018 terkesan dikecilkan atau dilecehkan, tapi sebelumnya perlu diinformasikan terlebih dahulu bahwa di Belgia saat ini, tepatnya di kota Leuven sedang berlangsung turnamen catur elit Your Next Move Grand Chess Tour yang diikuti 10 pecatur top dunia.

Siapa saja mereka?

Bisa dilihat di sini, tapi jauh lebih penting mengamati partai-partai 10 pecatur top dunia tadi dan memetik pelajaran dari sana guna menguatkan analisis, perkiraan, prediksi terkait sesuatu yang belum terjadi, termasuk siapa juara Piala Dunia 2018, taela.

Makdarit (maka dari itu), markiper (mari kita perhatikan) diagram catur di bawah ini yang diambil dari partai antara Fabiano Caruana dan Shakhriyar Mamedyarov di babak keenam turnamen catur elit Your Next Move Grand Chess Tour di Leuven, Belgia.

chess24.com
chess24.com
 

  • Langkah hitam selanjutnya, e4.
  • Rf2

Belgia Juara Piala Dunia 2018 (chess24.com)
Belgia Juara Piala Dunia 2018 (chess24.com)

  • Jika hitam QxR, putih QxN+, dan hitam pun terdesak.
  • Daripada didesak, hitam lebih dulu mendesak putih.
  • Rxh2+!

chess24.com
chess24.com
 

  • Jika putih RxR, hitam Qf3+.
  • Jika putih KxR, hitam Qh4+, mat.

Lanjut lagi bahas mengenai Belgia juara Piala Dunia 2018.

Apa? Belgia juara Piala Dunia 2018? Bwahahaha...meski materi pemain-pemain Belgia cukup menjanjikan, tapi Belgia juara Piala Dunia 2018 masih sebatas angan-angan.

Kiper: Koen Casteels (Wolfsburg), Thibaut Courtois (Chelsea), S. Mignolet (Liverpool).

Belakang: Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur), Dedryck Boyata (Celtic), Vincent Kompany (Manchester City), Thomas Meunier (Paris St-Germain), Thomas Vermaelen (Barcelona), Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur).

Tengah: Yannick Carrasco (Dalian Yifang), Kevin de Bruyne (M City), Mousa Dembele (Tottenham Hotspur), Leander Dendoncker (Anderlecht), Marouane Fellaini (MU), Eden Hazard (Chelsea), Thorgan Hazard (Borussia M), Adnan Januzaj (Real Sociedad), Dries Mertens (Napoli), Youri Tielemans (Monaco), Axel Witsel (Tianjin Quanjian).

Depan: Michy Batshuayi (Chelsea), Nacer Chadli (West Brom), Romelu Lukaku (MU).

Setidak-tidaknya ada delapan pemain Belgia yang ngetop dan bermain di klub besar, tapi mengapa peluang Belgia juara Piala Dunia 2018 terkesan dikecilkan?

Salah satu alasannya adalah mental juara. Belgia sampai saat ini belum pernah juara, meski juara Piala Eropa. Selain itu, Belgia tidak memiliki seorang jenderal atau pemain berjiwa kepemimpinan yang baik.

Eden Hazard belum mampu sebagai jenderal yang baik, masih cenderung egois atau pemain yang bagus bagi dirinya sendiri, bukan tim. Maka dari itu, diperkirakan nasib generasi emas Belgia ini seperti halnya generasi emas Portugal (Luis Figo, Deco, dkk).

Brazil 1982 pun merupakan tim yang terdiri dari pemain-pemain yang hebat, tapi Italia yang juara Piala Dunia 1982, seperti itu juga kira-kira nasib Belgia di Piala Dunia 2018.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2