Mohon tunggu...
Ajinatha
Ajinatha Mohon Tunggu... Professional

Pekerja seni

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Anies Dihina, Fahira Idris yang Tipis Kupingnya

7 November 2019   07:55 Diperbarui: 7 November 2019   12:46 0 9 5 Mohon Tunggu...
Anies Dihina, Fahira Idris yang Tipis Kupingnya
Ade Armando, Anies Baswedan diedit berwajah Joker, dan Fahira Idris - Kolase Warta Kota

Maaf, saya memang agak bingung dengan logika berpikir Fahira Idris, anggota DPD RI yang juga merupakan Putri Fahmi Idris, Mantan Menteri era Orde baru.

Fahira pernah kritik Jokowi agar seorang pemimpin itu tidak boleh tipis kupingnya, harus kebal terhadap hinaan, dan ternyata Jokowi belum sekalipun melaporkan orang yang menghinanya. Meskipun sejak jadi Gubernur DKI Jakarta, sampai jadi Presiden RI ia kerap dihina.

Justeru saya aneh, kok ketika Anies Baswedan yang di bully dan dihina, malah Fahira Idris yang tipis kupingnya. Pertanyaan dibenak saya, apa sih sebetulnya yang dibela Fahira sebagai Anggota DPD.? Membela kebenaran atau karena keberpihakan.

Fahira masih ingat gak dengan ucapannya sendiri, bahwa pemimpin itu harus kebal dihina, tidak boleh tipis kupingnya. Padahal Anies tidak tipis kupingnya, dan kebal dari hinaan, kenapa justeru Fahira yang malah sensitif terhadap hinaan yang bukan terhadap dirinya.

Manusia itu yang dipegang ucapannya, kalau kerbau yang dipegang tanduknya, tapi kalau ular, jangan pegang ekornya, karena akan dipatuk oleh kepalanya.

Sensitivitas seorang wakil rakyat itu adalah rasa kepedulian terhadap keadaan sosial masyarakat, beda dengan sensitivitas seorang politsi, yang cenderung berpihak kepada kepentingan kelompok.

Kemana Fahira Idris ketika Jokowi dibikin karikatur oleh Majalah Tempo, hidung Jokowi dibikin seperti hidung Pinokio, pastinya Fahira terbahak-bahak melihat tampilan sampul Majalah Tempo tersebut, tidak merasa kalau Presidennya sedang dihina. Tanya kenapa.?

Karena Fahira bukanlah bagian dari kelompok Jokowi, Fahira bukan pendukung Jokowi. Fahira bisa melaporkan Ade Armando yang telah menghina Anies Baswedan, karena Fahira pendukung Anies Baswedan, itu tidak bisa dibantah oleh Fahira.

Dalam sebuah debat di televisi dengan Ade Armando, seperti yang saya kutip dari Tribunews.com, Fahira Idris menjelaskan ia melaporkan Ade Armando lantaran, banyak pihak yang mendesaknya untuk melakukan hal tersebut.

Ia mengaku ratusan orang memintanya mempolisikan Ade Armando lantaran mengunggah meme Anies Baswedan serupa Joker.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x