Mohon tunggu...
Aji NajiullahThaib
Aji NajiullahThaib Mohon Tunggu... Freelancer - Pekerja Seni

Hanya seorang kakek yang hobi menulis

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Politisi Ini Menuding Anies Mainkan Politik Pinokio?

11 Mei 2020   03:00 Diperbarui: 11 Mei 2020   05:00 2296 15 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Masih ingat dengan cover majalah Tempo, yang menggambarkan Meme Jokowi dengan hidung Pinokio. Mungkin Anies Baswedan lebih mujur dari Jokowi, karena Tempo tidak akan memuat Meme Anies dengan hidung Pinokio sebagai covernya.

Sesumbar ke media asing, Anies dituding mainkan politik Pinokio. Pasalnya ucapan yang dilontarkan Anies saat diwawancarai media Australia, Sidney Morning Herald, yang menyatakan Pemprov DKI Jakarta sudah waspada sejak Januari 2020, tidak bisa dibuktikan.

Anies menyatakan juga, Menteri Kesehatan menolak permintaannya untuk melakukan tes PCR sendiri. Hal itu diketahui Anies saat mengajukan agar Lakesda DKI melakukan tes PCR virus baru namun ditolak.

Padahal pada 16 Maret 2020, Menkes memberikan izin Lakesda DKI untuk melakukan tes, ternyata Lakesda DKI peralatannya belum siap. Jadi bagaimana mungkin kalau Januari sudah meminta tes PCR, sementara dibulan Maret saja Lakesda DKI belum siap.

Sikap waspada Anies bertolak belakang dengan kemampuan Pemprov DKI dalam menangani covid-19. Labkesda DKI justru baru bisa melakukan tes PCR pada April, atau tiga bulan setelah Anies menyatakan melakukan antisipasi covid-19 melalui kegiatan monitoring yang dilakukan.

Hal tersebut dikritisi oleh politikus PDIP Jhony Simanjuntak yang juga anggota DPRD DKI Jakarta. Anies dituding Jhony mainkan politik Pinokio,

"Kalau saya pelajari Pak Anies selama dia menjabat hampir tiga tahun ini, dia ini lebih banyak bohongnya. Saya menyebut ini politik pinokio," kata Jhony kepada Media Indonesia, Minggu (10/5).

Anies senasib dengan Jokowi yang juga dianggap sering berbohong, sehingga Majalah Tempo dengan teganya memasang Meme Jokowi dengan hidung Pinokio sebagai sampul depan majalahnya.

Menarik juga mengkaji apakah yang dikatakan Jhony tersebut mengandung kebenaran. Sekalipun seandainya benar, Tempo tidak mungkin akan memuat Meme Anies sebagai sampul depan majalahnya, karena Anies saat ini sedang dibelai-belai Tempo.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan