Mohon tunggu...
Aisyah Putri Ramadhani
Aisyah Putri Ramadhani Mohon Tunggu... Lainnya - Karyawan Swasta

Saya seorang sarjana sosial yang saat ini bekerja di sebuah perusahaan penerbitan buku sebagai editorial staff, dalam kesempatan ini saya ingin mengasah kemampuan menulis saya, semoga bermanfaat.

Selanjutnya

Tutup

Music

Kenalan dengan The Rose, Band Korea Selatan yang Januari Nanti Manggung di Jakarta!

28 November 2022   16:19 Diperbarui: 14 Desember 2022   16:29 564
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
The Rose dalam poster album "Heal" (officialtherose.com)

Kamis (24/11) Promotor Three angles Production yang mendampingi The Rose "Heal Together World Tour" in Jakarta akhirnya merilis info resmi terkait kedatangan The Rose ke Indonesia. Konser tersebut akan digelar pada 06 Januari 2023 di Balai Sarbini, Jakarta dan informasi seatplan serta penjualan tiket akan dirilis dalam waktu dekat.

"Black Roses Indonesia, dengan gembira kami persembahkan The Rose: Heal Together World Tour di Jakarta pada 6 Januari 2023. Informasi tiket segera hadir," tulis pihak promotor yang dilansir dalam laman instagram @threeangleproduction.

Rumor kedatangan grup band asal Korea Selatan ini sebenarnya sudah terdengar di kalangan komunitas penggemar di Twitter sejak bulan September, sampai akhirnya di bulan Oktober melalui akun twitter resminya, The Rose mengungkapkan akan tampil di beberapa kota di Asia, seperti Bangkok, Manila, Seoul dan juga Jakarta. 

Heal Together Asia Tour (Twitter: @TheRose_0803)
Heal Together Asia Tour (Twitter: @TheRose_0803)

Kedatangan The Rose di Jakarta tentunya sudah ditunggu banyak pengemarnya, pasalnya ini kali pertama band besutan Woosung (vokalis), Dojoon (vokalis, gitar, keyboardist), Hajoon (drummer), dan Jaehyeong (bassist)  tampil di Jakarta. 

Saat ini, The Rose yang kini bermitra dengan Transparent Arts dan Wasserman Music tengah menjalani rangkaian World Tour mereka di benua Amerika. Kota yang tercatat menjadi lokasi konser mereka antara lain Chicago, Minneapolis, Boston, New York, Washington, Atlanta, Illinois, Los Angeles, dan San Frasisco. Mereka tengah melangsungkan tur ke 15 kota berbeda di seluruh Amerika Utara sebelum menuju ke Chili, Peru, Argentina, dan Brasil pada akhir November hingga awal Desember 2022. Negara seperti Italia, Spanyol, Inggris dan Prancis juga masuk ke dalam tur konser.

Selain itu, rangkaian tour ini merupakan tour pertama mereka setelah hiatus sejak 2020 silam sekaligus sebagai ajang promosi album terbaru mereka bertajuk "HEAL" yang dirilis pada 7 Oktober lalu.

Untuk menyambut kedatangan mereka, kenalan lebih jauh dengan band yang satu ini yuk!

  • Debut The Rose yang sukses

Dibawah naungan agensi J&Star Company, The Rose memulai debutnya pada 3 Agustus 2017 dengan merilis single perdananya yang berjudul "Sorry". Music videonya berhasil memperoleh lebih dari 3 juta viewer, merupakan jumlah yang besar untuk band pendatang baru. Sebelum debut resminya, The Rose sudah populer sebagai band indie bernama Windfall yang dibentuk pada tahun 2015 dengan 3 anggota yaitu Hajoon, Dojoon, dan Jaehyeong. Woosung yang bergabung terakhir, dipertemukan oleh takdir dengan 3 anggota The Rose yang lain. 

Bersamaan dengan dirilisnya Sorry, Rolling Stone India menjuluki mereka sebagai "A fantastic introduction to the band's soft-rock vide" dan lagu Sorry berhasil menjadi salah satu lagu terbaik KPOP ditahun 2017 menurut Billboard. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun