Mohon tunggu...
Aisyah Fad
Aisyah Fad Mohon Tunggu... Penulis - Menulis untuk berjalan, belajar memahami, dan berbagi.

Freelancer

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Ringan tapi Berat, Ah, Saya Iri!

19 Juni 2021   10:00 Diperbarui: 19 Juni 2021   10:02 285
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ringan tapi Berat sumber : Idcarousell.com

Ada satu  sedekah dari seorang sahabat yang sebenarnya sangat ringan ( tanpa maksud meremehkan), tapi mempunyai timbangan yang berat, setidaknya dimata saya.

Bahkan kebaikan yang terjadi ketika anak saya masih menginjak bangku TK itu, nempel di kepala hingga sekarang (anak saya sudah akhir bangku SMP)

Inilah kisahnya,...

Saya memiliki kebiasan membawa uang secukupnya, demikian juga dengan keseharian di rumah. Pemikiran saya buat apa uang cash, toh kalau belanja bisa memakai kartu debit lebih praktis.

Tapi saya memiliki kegemaran menyelip-nyelipkan uang entah dibuku atau dimanapun, supaya kalau keadaan mendesak, tetep ada yang diharapkan.

Saat itu saya masih berdagang rendang kalengan, harganya Rp 15.000 (kaleng kecil) sekalian persiapan jika tak punya makanan.

Suatu ketika saya sendirian di rumah, di dompet tak ada uang sepeserpun. Sayangnya saya engga sadar kalau dompet kosong, namun saya sudah biasa menghadapi hal seperti ini, toh diselipan2 pasti ada uang kecil-kecil ( pikir saya)

Ringan tapi Berat sumber : wartakota.tribunnews.com
Ringan tapi Berat sumber : wartakota.tribunnews.com

Nah, kebetulan ada loper koran lewat, saya panggil dong ,dan pilah pilih koran dan majalah itu. Pilihan saya jatuh di kompas, kalau engga salah saat itu harganya Rp 3.000. Loper itu tampak senang sekali, walaupun saya hanya beli satu.

Saya masuk rumah dan membuka dompet, wah dompet kosong, santai! Nyari diatas bifet kosong juga. Padahal biasanya selalu ada uang disana, minimal recehan masih santai! nyarilah di selipan2 tas, eh tumben gak ada ekspansi ke kantong celana suami... nihil. Haduh!Mulailah panik. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun