Mohon tunggu...
Aisah Latif Mawarni
Aisah Latif Mawarni Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa Akuntansi Universitas Negeri Yogyakarta

Saya Aisah Latif Mawarni, Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta. Selamat Membaca, semoga menatah kesan di hati dan nalar pembacanya. Email : aisahlatifma.aksigk21@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Beauty Artikel Utama

Mau Hasil Complexion yang Esensial? Yuk Cari Tahu Metode Pengaplikasian yang Tepat

20 Juli 2022   15:00 Diperbarui: 23 Juli 2022   16:06 418 11 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hasil riasan flawless dengan complexion yang tepat (Sumber: BNB via lifestyle.kompas.com)

Apa sih complexion itu? Complexion dapat diartikan sebagai cara untuk merepresentasikan warna, tekstur dan tampilan wajah kita. 

Dalam dunia kecantikan, complexion ini, memiliki istilah yang mengacu pada riasan wajah, dapat berupa foundation, BB cream, cushion, powder, atau concealer.

Complexion ini di antaranya, halus, kasar, kulit terang (fair), pucat (pale), gelap (dark), atau sawo matang (tan). Yups! bisa dibilang mirip dengan skin tone yang mana berperan dalam menjelaskan warna dan tekstur kulit kita guys.

Selain, pentingnya penyesuaian foundation, sesuai dengan kebutuhan, dan kesesuaian kulit kita. Pengaplikasiannya pun perlu diperhatikan, untuk memperoleh hasil explosion yang halus dan merata dengan begitu esensial.

Siapa sih, yang tidak ingin memperoleh hasil explosion, yang maksimal?

Untuk itu, yuk kita mulai memperhatikan metode-metodenya, di mana yang sering kita jumpai, bahkan kita gunakan seperti pengaplikasian menggunakan jari, spons, beauty blender pada wajah.

1. Menggunakan Jari
Pengaplikasian foundation menggunakan jari, bisa dibilang  pengaplikasian yang paling simpel dan paling sering diterapkan. Apalagi kalau kita sedang buru-buru nih, yang mana juga cocok banget buat tampilan sehari-hari.

Bahkan, menurut Cara Lovelo salah seorang penata rias selebritis, "Metode ini, merupakan cara terbaik, untuk mendapatkan hasil makeup yang jauh lebih natural", ucapnya.

Mengapa demikian? Jari kita memiliki kemampuan untuk membantu kita dalam memberikan cakupan, atau pengaplikasian yang ringan dan tipis.

Tak hanya itu, kemampuannya dalam menyerap produk dengan cepat, memberikan hasil yang cenderung lebih terkontrol. Itulah sebabnya, penggunaan jari dalam pengaplikasian foundation cocok untuk tampilan yang ringan dan cepat tentunya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan