Mohon tunggu...
Aisah Latif Mawarni
Aisah Latif Mawarni Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa Akuntansi Universitas Negeri Yogyakarta

Saya Aisah Latif Mawarni, Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta. Selamat Membaca, semoga menatah kesan di hati dan nalar pembacanya. Email : aisahlatifma.aksigk21@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Cryptocurrency

Terjebak Mimpi Token Kripto "Ingin Cuan Instan tapi Tak Siap Rugi"

15 Juni 2022   19:30 Diperbarui: 15 Juni 2022   19:32 140 5 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun


Belum lama ini, media sosial ramai akan perbincangan mengenai cryptocurrency, topik nya yang terkesan kekinian menjadi banyak bahasan yang mengikuti tren kehadirannya di masyarakat. 

Kepopuleran di berbagai media yang meliputnya dalam setiap unggahan, cryptocurrency berupa  bitcoin terus berkembang hingga aset token kripto ini mulai digemari oleh masyarakat Indonesia.

Token kripto ramai diperbincangkan di Indonesia oleh netizen setelah kasus ASIX milik Anang Hermansyah dan diluncurkannya ICOIN milik Wirda Mansur, putri Ustadz Yusuf Mansur.

Dan yang nggak kalah viralnya soal berita terkait usaha keras pemerintahan memerangi binary option  dan robot trading, yang kini ditetapkan ilegal. yaitu sebuah produk yang menjurus pada perjudian, sedangkan robot trading yang identik dengan investasi bodong atau praktik penipuan.

Kini tidak dapat dibendung lagi, ketakutan akan terjadi nya penipuan, juga kebingungan yang menghantui benak masyarakat. 

Bagaimana tidak? setelah apa yang terjadi, dan marak baru-baru ini, warganet atau masyarakat pun bimbang dalam menentukan, soal mana yang bisa dipercaya dan mana yang tidak. 

Gencarnya iklan dan berbagai konten yang diperankan para influencer, tanpa perlu waktu yang lama telah mudah menarik para target yang berujung kerugian. Dengan ironi takut ketinggalan tren, juga mimpi-mimpinya yang mulai merasuki target 

"ingin cuan instan tapi tidak siap rugi" 

Untuk menghindari termakan oleh ironi takut kehilangan tren, sampai terjebak dalam mimpi-mimpi tersebut, maka perlu kita menggali lebih dalam soal apa sih token kripto? 

sebelum kita mengenal token kripto, tentu tidak asing di terdengar di telinga kita, mengenai aset kripto, mata uang kripto dan koin kripto. 

Cryptocurrency (mata uang kripto) adalah sebuah alat pertukaran digital yang secara langsung (nativ) dibagun dengan teknologi blockchain yang setiap fitur nya memiliki fungsi masing- masing secara spesifik dan berbeda-beda. Diantaranya; Bitcoin, Ethereum, Solana, Binance, dan Cardano. Sedangkan token sendiri, merupakan pengembangan teknologi diatas cryptocurrency yang  sudah ada dengan menggunakan smart contract. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cryptocurrency Selengkapnya
Lihat Cryptocurrency Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan