Mohon tunggu...
Airul Syahrif
Airul Syahrif Mohon Tunggu... Karyawan Swasta dan Fotografer

"Stay Hungry, Stay Foolish" (SJ)

Selanjutnya

Tutup

Media

RRI Pro 2 Goes to The Floating Campus Universitas Muhammadiyah Banjarmasin

8 Agustus 2019   11:23 Diperbarui: 8 Agustus 2019   11:30 0 0 0 Mohon Tunggu...
RRI Pro 2 Goes to The Floating Campus Universitas Muhammadiyah Banjarmasin
Dokumen Pribadi Airul Syahrif

Banjarmasin - RRI Pro 2 Kalsel Goes to The Floating Campus Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB), di Kampus Utama UMB, Jalan Gubernur  Syarkawi, Handil Bakti, Kab Barito Kuala, Kalimantan Selatan, Kamis (8/8/2019) pukul 11.00 Wita.

Acara kali ini disiarkan langsung melalui frekuensi 95,2 FM. Menghadirkan tiga narasumber utama, di antaranya yaitu Dekan Fakultas Psikologi, Rektor UMB, Kaprodi Perencanaan Wilayah dan Kota Fakultas Teknik UMB.

Dihadiri oleh para dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa UMB. 

Rektor UMB, Prof Dr H Akhmad Khairuddin, MA, menjelaskan mengenai seluk beluk kampus hingga mendeklarasikan diri sebagai Kampus Terapung pertama di Kalimantan.

"Kampus ini kami bangun dengan konsep kampus terapung (floating campus). Sesuai kearifan lokal di Kalimantan Selatan, terutama Banjarmasin yang dijuluki Kota Seribu Sungai. Serta adanya Pasar Terpung di Kalsel ini," tutur Rektor UMB, Prof Dr H Akhmad Khairuddin, MA.

Kampus UM Banjarmasin ini memiliki beberapa fakultas, di antaranya Fakultas Keperawatan dan Ilmu Kesehatan, Fakultas Teknik, Fakultas Psikologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Kependidikan, Fakultas Farmasi, dan Fakultas Agama Islam.

Saat ini Fakultas Psikologi UM Banjarmasin termasuk, Fakultas atau Prodi terlengkap untuk peralatan laboratorium di lingkup Kalimantan Selatan.

"Menurut pengetahuan saya Fakultas Psikologi di UM Banjarmasin ini termasuk memiliki fasilitas laboratorium terlengkap, terutama di Kalimantan Selatan," tutur Dekan Fakultas Psikologi UMB, Aziza Fitriah, M.Psi, Psikolog. (air)

KONTEN MENARIK LAINNYA
x