Mohon tunggu...
Aini QurrotaAyun
Aini QurrotaAyun Mohon Tunggu... Aini qurrota a'yun

Bismillah kamu bisa

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Change Your Self, Change Your Future

19 Januari 2021   18:49 Diperbarui: 19 Januari 2021   22:00 71 4 0 Mohon Tunggu...

Dalam keseharian pasti banyak diantara kita yang senang berbagi kisah inspiratif seperti Quote, Nasehat, ceramah dan lain-lain. Namun terkadang nyinyiran dan olokan dari sekitar yang mengatakan "Nggak usah sok bijak deh lo, Nggak usah sok tua deh lo pake nasehatin segala" membuat kita malu dan ragu.

Pada sikon seperti itu ada baiknya kita mengingat "Bahwa selama niat atau motif kita itu baik dan bisa di pertanggung jawabkan tidak sepertu yang dituduhkan maka lanjutkan saja!! Karena kita tidak tahu nasihat siapa yang akan mengena, share pengalaman dari siapa yang akan masuk akal, wejangan dari siapa yang akan tepat sasaran, dan postingan siapa yang akan mampu menguatkan dan do'a siapa yang di kabulkan.

Bahkan, diantara kita juga mungkin ada yang pernah mengalaminya bahwa ada masanya dimnaa nasihat guru kita, nasihat dari ulama kita, dan wejangan orang tua kita belum cukup menyadarkan atau masuk ke akal kita.

Namun tatkala tanpa sengaja kota membaca sebuah quote atau postingan seseorang tiba-tiba pikiran kita menjadi lebih terbuka dan tercerahkan.

Oleh karna itu, mari tidak ragu dalam menebar kebaikan, niat baik akan selalu  ada hikmahnya, tidak sekarang mungkin di masa depan. Tidak untuk diri sendiri mungkin untuk orang lain

Ingat !! Kita nih makhluk sosial tatkala menginginkan kebaikan untuk diri sendiri. Maka harus mau juga menebar kebaikan untuk sesama, karena akan berefek paralel pada diri kita sendiri mari kita ubah masa depan kita menjadi lebih baik.

Ada sebuah peribahasa yang berbunyi "CHANGE YOUR SELF, CHANGE YOUR FUTURE " yang berarti " Ubah Dirimu Sendiri Maka Kamu Merubah Masa Depanmu "

Kalau yang tadinya kita suka bangun kesiangan maka mari kita bangun lebih pagi, kalau yang tadinya kita suka lalai mari  kita lebih disiplin lagi, kalau yang dulu kita suka malas-malasan mari kita lebih rajin lagi, kalau yang tadinya suka sembarangan dalam pergaulan maka mari kita lebih selektif lagi dalam bergaul.

Jangan sampai kita termasuk orang yang punya target terbesar dan ingin menjadi pribadi yang lebih baik dalam segala hal namun kita tetap apa adanya seperti biasa saja tanpa usaha, karena sama saja dengan kita mengamini sindiran  atau ledekan yang di ungkapkan oleh seoranv Einstein yang berbunyi "Insanity Is Doing The Same Thing Over And Over Again, But Expecting The Different Result"
 
Sehingga apabila kita tidak mau di anggap gila atau mengidap kegilaan maka "CHANGE OUR SELF, SO WE CAN CHANGE OUR FUTURE"

Mari kita ubah masa depan kita
Menjadi lebih baik agar masa depan kita pun ikut berubah menjadi lebih baik

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x