Mohon tunggu...
Ainin Sofia
Ainin Sofia Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Sistem Informasi UNUSA'21

Kalau bisa sekarang, kenapa harus nanti

Selanjutnya

Tutup

Hobby

HOBI DAN BIDANG KEAHLIANKU

7 November 2021   00:12 Diperbarui: 7 November 2021   00:53 731
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuhu

Haloo..Saya Ainin Sofia, mahasiswi di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Pada artikel kali ini saya ingin menulis dan berbagi cerita mengenai hobi dan juga bidang keahlian saya kepada kalian semua yang membaca artikel ini.

Sebelumnya saya ingin menceritakan tentang hal atau kegiatan yang senangi atau yang biasa kita sebut dengan hobi. Hobi adalah suatu kegiatan yang kita senangi dan kita lakukan di saat waktu kita senggang. Hobi saya sebenarnya banyak, seperti saya suka mendengarkan musik saat waktu luang, membaca cerita atau novel, menonton film, olahrahga dan terkadang menulis, entah itu puisi, cerpen atau pun diary. Namun, dari semua kegiatan tersebut yang paling saya sukai adalah menonton film, olahraga berenang dan membaca buku cerita atau novel. Genre film yang saya sukai ada bermacam-macam mulai dari romatis, komedi hingga horror. Begitupun dengan cerita atau novel, saya juga suka mambaca novel atau cerita digital seperti Webtoon, mangatoon, dan wattpad. Sampai saya sering lupa waktu saking asyiknya membaca cerita dari bacaan tersebut.

Selain membaca, saya juga suka berolahraga, olahraga yang paling saya sukai adalah berenang. Iya berenang bisa menyegarkan badan kita, apalagi saat cuaca sedang panas-panasnya. Berenang juga dapat melatih otot-otot kita yang sudah lama tidak berolahraga, menjadi bergerak dan sehat kembali. Yang palinv pentibg jangan lupa sebelum berenang lakukan pemanasan terlebih dahulu untuk melemaskan otot-otot kita dan menyiapkannya zaat kita barenang nanti, supaya kita tidak mengalami keram di dalam air, akibat otot kita yang kaku, itu sangat berbahaya, bida berakibat kita akan tenggelam karena kaki dan tangan kita tidak bisa bergerak di dalam air. 

Saya bisa olahraga renang sejak kelas 2 smp, waktu itu saya belajar renang bersama teman-teman saya karena disekolah akan ada materi olahraga renang, yang akan dipraktekkan langsung di tempat wisata kolam renag atau yang biasa kita sebut dengan waterboom. Waktu itu belajar bersama 4 temna saya, dimana 2 teman saya sudah bisa berenang, dan 1 lagi belum bisa berenang seperti saya. Sampai pernah suatu waktu saya dan teman saya hampir kehabisan nafas karen tenggelam di kolam, untungnya ada teman saya yang sigap menarik saya ke pinggir kolam renang. Namun, dengan adanya kejadian itu saya tidak trauma ingin belajar renang, saya dan teman saya tetap melanjutkan belajar renang, kami rutin setiao hari belajar berenang, sambil bermain bersama teman-teman. Hingga akhirnya saya bisa berenang seperti sekarang ini.

kerja keras terbayar menjadi bukti bahwa segala usaha, perjuangan, dan pengorbanan yang kamu lakukan akan mendapatkan balasan yang setimpal. Yap, hasil tak akan pernah mengkhianati usaha. Cepat atau lambat, usahamu akan membuahkan hasil.


Kelebihan dari membaca cerita melalui digital adalah kita tidak perlu repot-repot mengeluarkan uang untuk membeli buku yang hanya kita baca satu kali terus kita simpan begitu saja tanpa dibuka lagi. Itu sama saja dengan membuang-buang uang. Kecuali jika buku tersebut kita sumbangkan ke yayasan seperti panti asuhan dll. Pasti buku itu bisa berguna daripada hanya kita jadikan pajangan di rumah. Dari membaca buku kita mendapatkan banyak ilmu dan pengetahuan baru yang bisa kita ambil. Walaupun itu buku cerita ataupun novel, didalamnya pasti terdapat suatu amanat yang tersirat maupun tersurat yang dapat kita petik dari bacaan tersebut. 


Selain hobi yang sudah saya ceritakan. Saya juga akan berbagi cerita tentang bidang keahlian yang saya miliki. Keahlian yang saya rasakan hingga saat ini adalah dibidang teknologi dan bidang ilmu matematika. Saya merasa senang dan seru saat mengerjakan soal-soal matematika, meski sering membuat pusing, namun ada rasa senang tersendiri saat saya berhasil menemukan jawaban dari soal-soal tersebut.  Yang saya suka dari bidang ilmu ini adalah Matematika merupakan ilmu pasti, yang tidak bisa kita mengerjakan nya hanya dengan perkiraan saja. Semua harus berdasarkan rumus dan logika yang tepat.


Keahlian yang lainnya dibidang teknologi. Saya suka dengan hal-hal yang berhubungan dengan teknologi. Seperti contohnya, saya mempunyai rasa penasaran, bagaimana orang bisa menciptakan aplikasi google yang semua informasi yang kita butuhkan sudah tersedia didalamnya. Hingga seluruh orang didunia semuanya menggunakan google untuk mengakses informasi yang mereka butuhkan. Saya juga tertarik dengan banyak nya market online yang kini sedang marak di Indonesia. Dimana orang bisa melakukan aktivitas jual beli barang ataupun jasa hanya melalui handphone tanpa harus keluar rumah.


Oleh karena itu saya ingin mengembangkan keahlian saya di bidang teknologi, dengan masuk jurusan sistem informasi. Disana saya bisa mendapatkan ilmu terkait dengan bidang teknologi seperti, bagaimana kerja sebuah sistem aplikasi, bagaimana cara bisa membuat web dan aplikasi yang dibutuhkan dan bisa bermanfaat bagi orang banyak. Jadi itulah alasan mengapa saya mengambil jurusan sistem informasi. Karena saya tertarik dengan bidang teknologi dan saya juga mempunyai minat di bidang matematika hitung-hitungan.

Setiap orang pasti memiliki hobi dan bidang keahliannya sendiri. Ada orang yang lemah dibidang olahraga, namun dia sangat hebat saat memahami materi, dan begitu juga sebaliknya. Jadi jangan pernah merasa insecure atas kelebihan orang lain, karena setiap orang mempunyai keahliannya di bidang yang berbeda-beda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun