Mohon tunggu...
Aimatun Khasanah
Aimatun Khasanah Mohon Tunggu... freelancer

menulis dulu, menulis lagi, menulis lagi dan lagi.

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Bupati Anna Terus Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur Bojonegoro

24 Februari 2021   11:08 Diperbarui: 24 Februari 2021   11:12 44 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bupati Anna Terus Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur Bojonegoro
Dok: Bojonegorokab.co.id

Program merombak infrastruktur tak hanya jalan cor. Ternyata, di bawah Kepemimpinan Bupati Anna Muawanah menginstruksikan dinas pekerjaan umum bina marga dan penataan ruang (PU BMPR) juga merombak ratusan jembatan yang ada di Bojonegoro. 

Konsep perbaikan yakni jembatan yang juga diperlebar layaknya jalan cor. Sebab, jalan dan jembatan bagai sepasang kekasih yang saling melengkapi. Jika jalannya sudah bagus dan mulus, maka untuk mengimbangi jembatanya juga harus diperbaiki.

''Jembatan di desa saya sudah lebar, Berkat Pembangunan Infrastruktur Bojonegoro yang terus ditingkatkan di Era Kepemimpinan Ibu Anna Muawanah, pantas saja jika beliau dijuluki Ibu Pembangunan Bojonegoro,'' tutur Toni warga Kedaton,

Kecamatan Kapas.

Kini, Ia merasa bangga dengan pembangunan infrastuktur di Desanya tersebut. Sebelumnya jembatan yang yang ada di Desanya sempit, tapi sekarang sudah diperlebar kurang lebih 7 meter. Tentu, melintasnya tak lagi bergantian menunggu kendaraan dari lawan arah. Roda empat dari berlawanan arah bisa melintas bersamaan. Nyaman dan tak takut nyerempet pembatas jembatan.

Menurut Informasi yang media peroleh Sejak 2019 lalu, Pemda Bojonegoro telah melebarkan jembatan sebanyak 214 titik, Yang tersebar di 28 Kecamatan. Jembatan di jalan poros kecamatan itu rata-rata belum ideal, karena lebarnya hanya sekitar 4 meter dari lebar ideal semestinya 7 meter.

Tahun ini, pelebaran jembatan yang ada di Poros Kecamatan terus dilakukan. Dengan harapan ke depan semua kondisi jembatan ideal dan sesuai dengan standar. Yakni, dengan lebar sekitar 7 meter. Dengan pelebaran jembatan tersebut, sekaligus menambah kekuatan jembatan, karena dengan jalan cor sudah bagus dan mulus itu, jika tidak diimbangi dengan jembatan yang kuat, akan menghambat jalanya lalu lintas.

Pelebaran jalan ini bermanfaat sekali untuk masyarakat, karena jembatan sempit mengharuskan pengemudi kendaraan roda empat, ketika melintas di jembatan, kemudian ada kendaraan dari arah berlawanan, harus gantian. Namun, dengan jembatan dilebarkan ini perjalanan menjadi lancar.

VIDEO PILIHAN