Mohon tunggu...
Aidil Fitriani
Aidil Fitriani Mohon Tunggu... Alam Terbuka itu Indah, Damai, Sejuk dan membuat Hati Tenang...

https://m.facebook.com/a.fitrianialfian https://aqnibelajarblog.blogspot.com/aidilfitriani Memancing Jalan -Jalan .. Motret

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Kesukaan

4 Mei 2021   13:20 Diperbarui: 4 Mei 2021   13:47 33 6 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kesukaan
Dokpri, Buras

Mendekati hari - hari terakhir berpuasa, 

sudah terbayang yang akan dihidangkan pada pagi hari sesudah sholat id Fitri, berkumpul bersama keluarga tercinta. Hiruk pikuk kekisruhan dalam menyiapkan hidangan Favorit keluarga dirumah. Mulai dari Teh Panas, kue kue kering, soft drink sampai dengan makanan tradisonal kecintaan dari dulu sampai sekarang.

Biasanya kalau sudah ada Buras ( lontong ) yang terbuat dari Ketan, Beras serta sambal Rujit ( ikan sungai atau ikan laut  yang digoreng atau direbus, dipanggang, kemudian di campur dengan sambal bawang kemudian di goreng ). 

Hmmmm nikmatnya tiada duanya . . . apa lagi ditambah dengan Lodeh cabe ( sayur lodeh yang bahan utamanya adalah cabe merah dan cabe hijau besar dipotong - potong kecil )... dulu biasanya bahan utamanya adalah cabe dan ikan lele sungai, cuma kalau belum musimnya maka ikan lele sungai itu susah didapat. Alternativ pengganti adalah ayam kampung.. widihhh sedapnya..

Dokpri, Sambal Rujit Ikan
Dokpri, Sambal Rujit Ikan
Biasanya tidak hanya dirumah saja terdapat makanan favorit tetapi hampir disetiap rumah tetangga juga menyiapkan makanan favorit ini. 

Apalagi kalau lagi mudik lebaran di kampung. Suasana kekeluargaan yang dirindukan, saling bertamu, dihidangkan makanan favorit ini, dan bercerita hal - hal yang menyenangkan. Tapi sayang, tahun ini tidak dapat kumpul bersama keluarga dikampung, karena Pandemi Sedih Ya...

Dokpri, Lodeh Cabe Ayam
Dokpri, Lodeh Cabe Ayam

Selain Buras, sambal rujit ikan, lodeh cabe ayam, ada satu lagi nih yakni sambal hati ayam ... wuihhh maknyus kalau di cocol bersama buras tadi. kepingin nah ... sudah terbayang dipelupuk mata.

Dokpri, Sambal Hati Ayam
Dokpri, Sambal Hati Ayam
HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN