Mohon tunggu...
Ahmad Syaihu
Ahmad Syaihu Mohon Tunggu... Guru - Guru MTsN 4 Kota Surabaya

Menulislah dengan hati niatkan untuk berbagi kebaikan semoga karyamu abadi dan menjadi ladang jariyah. Penulis 11 buku tunggal antara lain Pak Guru Menjadi Tamu Allah dan Membingkai Waktu, serta 70 buku Antologi

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Antar Siswa Menuju Gerbang Cita-Cita

17 Juni 2022   08:59 Diperbarui: 17 Juni 2022   09:01 153 9 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pelepasan Siswa Kelas IX MTsN 4 Kota Surabaya, Gedung Srijaya Hall Victoria Surabaya, 16 Juni 2O22 .foto koleksi pribadi.

Bertempat di Gedung Srijaya Hall Victoria Jl.Mayjen Sungkono Surabaya Madrasah Negeri 4 Kota Surabaya, berlangsung acara Pelepasan Siswa Kelas IX tahun Pelaran 2021-2022.

Acara yang dimulai tepat pukul 07.00 WIB diawali dengan sesi foto antara siswa dengan orang tua masing yang disediakan di ruang sebelah pinta masuk gedung utama, dengan menggunakan pakaian toga para siswa bersama orang tua telah menyiapkan diri dengan pakaian yang yang terbaik dengan riasan yang luar biasa, menyebabkan kami para guru dan tenaga pendidik di MTsN 4 panggling dengan tampilan peserta didik yang hari ini tampil luar biasa.

Bersama siswa dan orang tua : foto koleksi pribadi
Bersama siswa dan orang tua : foto koleksi pribadi

Setelah satu jam sesi foto acara dilanjutkan dengan Acara Resmi berupa foto antara siswa dalam setiap kelas dengan wali kelas masing-masing di depan panggung yang dilengkapi dengan Baner sesuai dengan tema kegiatan yaitu Pelepasan Siswa Kelas IX Tahun Pelajaran 2021-2022.

Acara dilanjutkan dengan Pembukaan oleh Ustadz Mad Toha dan Ustadzah Lilik Hanivah  dilanjutkan dengan Pembacaan Qalam Ilahi oleh Ustdz Mohammad Huda, yang merupakan Tahfiz tunanetra, dengan suara yang merdu menambah kekhidmatan acara pagi sampai siang hari ini.

Penulis selaku wali kelas 9F  berada di tengah-tengah wali kelas 9 A - 9G foto: koleksi pribadi
Penulis selaku wali kelas 9F  berada di tengah-tengah wali kelas 9 A - 9G foto: koleksi pribadi

Acara utama berupa Pelepasan Siswa Kelas IX yang dipimpin langsung boleh Kepala Madrasah H.Choirur Roziqin, yang didampingi oleh Kepala Tata Usaha, jajaran Waka Madrasah dan 7 orang Wali Kelas 9 salah satunya adalah penulis sebagai wali kelas 9F.

Acara pelepasan dimulai dengan Pembacaan Surat Keputusan Kepala Madrasah, oleh Waka Sarpras Yatim, S.Pd, tentang penetapan seluruh siswa kelas IX yang berjumlah 221 siswa dinyatakan Lulus 100%, kemudian satu persatu siswa kelas IX mulai dari 9A-9G dipanggil satu persatu oleh Pembawa Acara untuk menerima Map Ijaah dari Wali Kelas, kemudian siswa yang bersangkutan menuju ke Kepala Madrasah untuk bersalaman dan berfoto di depan seluruh Undangan yang hadir pada siang tadi. Kapasitas Gedung 600 tempat duduk terisi penuh baik dari siswa, orang tua, Undangan dar pejabat Kementerian Agam Kota Surabaya, juga para pengisi acara dari kelas VII dan VIII.

Seusai acara formal dilanjutkan dengan Sambutan-Sambutan dan diselingi dengan sajian Kesenian Banjari, Pencak Silat, Tari dan Paduan Suara.

Sambutan pertama oleh Kepala Madrasah, dilanjutkan Sambutan oleh Ketua Komite Madrasah dilanjutkan kesan dan pesan dari siswa kelas IX yang diwakili oleh Aisyah Ummu dengan sambutan yang segar dan kocak diselingi dengan pantun-pantun harapan untuk keberhasilan belajar di jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan