Mohon tunggu...
Ahmad Sahidin
Ahmad Sahidin Mohon Tunggu... Alumni UIN Bandung

Warga Kabupaten Bandung | Alumni UIN SGD Bandung | Pengajar di sekolah swasta dan madrasah di Bandung

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Jika Saya di Karawang dan Purwakarta, Akan Memilih Joko Trio Suroso

9 April 2019   11:03 Diperbarui: 9 April 2019   12:21 53 0 0 Mohon Tunggu...

Sebentar lagi nyoblos. Tanggal 17 April 2019. Ingat ya mesti memilih dan gunakan hak suaranya dengan pilihan yang benar dan tepat. Maklum hanya lima tahun sekali dan menentukan laju roda bangsa dan negara Indonesia.  

Seperti biasa, saya kembali pada cerita medsos yang saya pantau, terutama tentang kampanye.  Saya pernah menulis tentang Dr Joko Trio Suroso, caleg PDI Perjuangan nomor urut 2 untuk DPRD Provinsi Jawa Barat dapil Karawang dan Purwakarta.  

Andai saya di Karawang dan Purwakarta, maka akan memilihnya untuk suara DPRD Provinsi Jawa Barat. Saya lihat dari kinerjanya sangat aktif, membantu, dan menolong. Sosok Joko Trio Suroso ini memiliki jiwa solidaritas sosial dengan cara membantu wong cilik agar mereka bahagia. Dan itu juga yang dijadikan tagline bahwa ingin membahagiakan kamu!  

Saya perhatikan di medsos seperti facebook, Joko Trio Suroso membantu dalam urusan kesehatan, ekonomi, konsultan hukum yang juga membantu orang-orang yang mempunyai masalah dalam bidang perhukuman (advokat). Orang yang terganggu kesehatannya pun diurus sampai masuk rumah sakit jiwa. Bahkan, di foto yang terpasang di medsos ada upaya untuk merasakan derita dan beban orang lain yang hidupnya pas-pasan. Jokotri mencoba menjadi petani, ngored, ke sawah, mendatangi orang-orang yang punya usaha kerajinan dan produk khas lokal. Memang begitu seharusnya terjun langsung ke masyarakat dan menyerap keresahan mereka untuk dicarikan solusinya. 

Yang menarik dalam interaksi dan kunjungan pada warga Karawang dan Purwakarta, Joko Trio Suroso didaulat menjadi khatib Jumat dan penceramah pengajian ibu-ibu. Kawan saya bercerita bahwa saat kunjungan blusukan Joko Trio Suroso tidak bawa simbol partai PDI Perjuangan dan tidak  bicara kampanye politik. Namun, benar-benar suarakan tentang materi keagamaan yang mengajak pada akhlak dan berbuat manfaat untuk masyarakat. 

Saat masa blusukan bagi Joko Trio Suroso (Jokotri), saya lihat digunakan untuk memberikan pelayanan untuk masyarakat kecil (wong cilik) yang memang butuh bantuan dan uluran tangan.  Perilaku blusukan Jokotri ini membuat saya berkesan dan simpati. Jika di Karawang dan Purwakarta, pasti untuk DPRD Provinsi Jawa Barat akan memilih caleg Dr H Joko Trio Suroso dari PDI Perjuangan nomor urut dua (2). Terima kasih, jangan lupa nyoblos. Siapa pun pilihannya. Gunakan hak suara Anda untuk masa depan, bukan untuk sesaat! *** (ahmad sahidin)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x