Mohon tunggu...
Ahmad Ramadhan
Ahmad Ramadhan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa, Departemen Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas

saya seorang mahasiswa dari jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas,

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Portugal Bantai Habis Swiss, Swiss Tak Berdaya di Hadapan Portugal

7 Desember 2022   14:31 Diperbarui: 7 Desember 2022   20:40 120
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pertandingan penutup di fase 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar, mempertemukan Portugal Vs Swiss, Pertandingan ini dialksanakan pada hari selasa, 7 Desember 2022, pada pukul 02.00 WIB di Stadium Lusail.

Pertandingan antara Portugal dan Swiss telah banyak terjadi dalam ajang turnamen yang besar, tercatat di tahun 2022 ini merupakan pertemuan ketiga dari kedua tim ini, dimana kedua tim sama-sama pernah meraih kemenangan, dan laga kali ini akan menjadi penentu siapa yang terkuat diantara mereka.

Portugal yang berstatus juara grup dipertemukan dengan lawannya Swiss yang berstatus runer up. pertandingan yang sangat menarik sekali, dimana pada pertandingan ini kita tidak melihat nama dari bintang Portugal yakni C. Ronaldo dalam nama susnan Line Up pertandingan, ini pertama kalinya Ronaldo di bangku cadangkan di Piala Dunia 2022. 

 Pertandingan ini berlangsung dengan sangat baik, dan permainan dari Portugal sendiri terlihat sangat berbeda dari biasanya, yang hanya terpusat pada satu pemain yaitu C. Ronaldo, padapertandingan kali ini para pemain terlihat lebih kreatif dibanding pertandingan sebelumnya, mungkin hal ini terjadi karena C. Ronaldo tidak di turunkan sebagai line up. 

Pada menit ke-17 Goncalo Ramos, berhasil mencetak gol hasil dari umpan yang dilakukan oleh Joa Felix, tidak berhenti dengan 1 gol, Portugal terus menekan dari pertahanan Swis, dan al hasil pada menit 33 Pepe berhasil mencetak gol melalui sundulan, berkat umpan dari Bruno Fernandes, pada babak kedua Portugal tak menurunkan permainan sedikit pun, terbukti pada menit 51 Goncalo Ramos berhasil mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini dan membuat skor menjdai 3-0 untuk keunggulan portugal. pada menit 55 Goncalo Ramos memberikan umpan yang sangat cantikkepada R Guerriro dan berhasil mengubah skor menjadi 4-0, pada menit 58 Swis berhasil mencetak kebuntuan gol oleh M. Akanji, dan mengubah skor menjadi 4-1. pada menit 67 Joa Felix kembali memberikan umpan yang sangat baik kepada Goncalo Ramos, dan berhasil mencatatkan Hatrik pertamanya di Piala Dunia 2022 Qatar ini, dan menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak Hatrick pada Piala Dunia 2022 Qatar kali ini. pada menit 73 C. Ronaldo akhirnya masuk menggantikan Joa Felix, dan Horta masuk menggantikan Goncalo Ramos.

menit 87 Rafael Leao masuk menggantikan bruno fernandes, dan pada menit 90+2 ia berhasil mencetak gol, dari umpan yang diberikan oleh R. Guerreiro, dengan penutup gol dari Leao tersebut permainan pun berakhir dengan keunggulan 6-1 oleh Portugal terhadap lawannya Swiss.

Dengan kemenangan ini memastikan posisi dari Portugal di babak selanjutnya yaitu di Babak perempat final berhadapan dengan Maroko, yang juga berhasil menang terhadap lawannya yakni Spanyol 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun