Mohon tunggu...
Ahmad Muhaimin Alfarisy
Ahmad Muhaimin Alfarisy Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

I Love Bread

Selanjutnya

Tutup

Politik

Faizal Assegaf : Aktivis Pengecut

16 Oktober 2015   10:07 Diperbarui: 16 Oktober 2015   10:31 592
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 Belakangan ini sebuah akun yang menampakkan dirinya sebagai seorang aktivis yang idealis sedang tengah booming-boomingnya. Latar belakang saya yang juga dulunya berasal dari dunia aktivis membuat saya tertarik untuk melihat lebih jauh. Saya kemudian menambahkan akun facebook tersebut sebagai salah satu anggota pertemanan saya. Dan well, confirmed. Isi akun tersebut cukup menjual untuk orang awam ataupun yang benci pada pemerintah.

Kerjaannya hanyalah mengkritisi pemerintah, opisisi-idealis lah lagaknya. Tapi belakangan, sang Faizal membuat tulisan-tulisan sesat di facebooknya. Pembelaan terhadap syiah yang notabene sudah difatwakan sesat oleh MUI dan bahkan dilarang di Malaysia.

Faizal assegaf yang tidak punya latar belakang agama kemudian dengan bebasnya berbicara tentang agama. Ia mengkritisi sekelompok orang yang ia namakan sebagai kelompok pemecah belah Indonesia sedang ia sendiri senang menghujat pemerintah dan bahkan kelompk tertentu. Maka suatu ketika, beberapa waktu yang lalu, dia membuat sebuah tulisan semacam ini

Tulisan di atas menurut saya benar-benar bodoh. Orang ini mengaku cerdas tapi membuat sebuah perbandingan yang tidak apple to apple. Tradisi kemudian dia bandingkan dengan ritual agama syiah yang notabene mereka anggap sebagai ibadah. Saya dibuatnya gusar, hingga kemudian saya harus membuat komentar di status tersebut

Komentar saya adalah seperti yang tampil pada gambar di atas. Sederhana, namun menohok. Tapi, apa yang terjadi kemudian ?? Faizal Assegaf sang aktivis idealis ini menghapus pertemanan saya dengannya, lalu membalas komentar saya seperti apa yang tampak pada gambar. Karena pertemana diputus olehnya, maka saya tidak bisa membantah balasan komentarnya sehingga seakan-akan saya  telah dibuat bungkam dengan pernyataan bodohnya Well, PENGECUT !!! Ia tidak ingin dibungkam, tapi membungkam orang lain supaya ia tidak didebat. Pengecut !

Dan kemudian patut pula pembaca ketahui, bahwa berani sekali Faizal Assegaf yang tidak tahu apa-apa tentang saya kemudian buru-buru menuduh saya sebagai PKS (padahal bukan), mendapat mandate dari tuhan, dan lain sebagainya. Aktivis macam apa ini ? berani berbicara tanpa bukti atau fakta.

Saya kemudian coba inbox aktivis pengecut ini, tapi apa yang terjadi ?? saya diblok olehnya. Well. Laki-laki nggak gitu! Aktivis enggak gitu !! Faizal Assegaf aktivis pengecut !

------------------

Masihkah anda ingin percaya aktivis pengecut semacam ini ??

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun