Mohon tunggu...
Ahmad Muhaimin Alfarisy
Ahmad Muhaimin Alfarisy Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

I Love Bread

Selanjutnya

Tutup

Politik

Maaf, Ane Golput! Ente Masalah?

26 Maret 2014   02:17 Diperbarui: 24 Juni 2015   00:29 304
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Banyak alasan saya dari dulu ogah nyoblos : 1. Males antri 2. Ga punya KTP (Sekarang udah punya) 3. TPS nya jauh 4. Mosok suara saya dihargai sama dengan suara pelacur, Napi kriminil, Preman, Orang bego, Dsb 5. Calonnya ga ada yang saya kenal langsung 6. Ga gampang percaya sama janji manis om-om itu. Lha suplai madu dari kawan akrab aja saya tes ke laboratorium dulu, Mosok mau percaya begitu aja sama janji yang belum terbukti ?! 7. Anti demokrasi 8. Program-programnya ga menarik 9. Saya pingin sistem pemilihan calon pemimpin pada level apapun di negeri ini diubah jadi adil, Bukan sama rata satu harga. Kalo tiap taun jumlah golput tambah banyak kan paling ga penyelenggara negara jadi mikir ada yang salah dengan sistem pemilu sekarang ini dan insyaAllah memperbaikinya. Sukur-sukur jadi sesuai syariat Islam, Cuma alim ulama serta para ahli aja yang boleh milih calon pemimpin. Kalo yang nyoblos masih rame ya beliau-beliau itu anteng-anteng aje "Wes gapapa, Lanjut gan ! Yang golput cuma si Emir Wagaring kurang ajar itu !" Saya sih ga nyaranin golput, Karena semua alasan diatas subyektif. Kalo hadirin wal hadirot ga berpikir seperti itu ya silakan aja nyoblos Tapi kalo dibilang dengan golput saya ga berpartisipasi memperbaiki negeri dan negara, Siapa bilang ?! Emang cuma lewat pemilu negeri ini akan jadi lebih baik ?! Banyak jalan merapikan negara ini dan seisinya, Pilih aja jalan paling gampang buat masing-masing kita, Gausah muluk-muluk. Contohlah Jakarte, Biar kate udah punya gubernur n wagub segitu kerennya tetep aja amburadul, Sebab mayoritas warganya ga berpartisipasi dalam program-program perbaikan daerahnya Kalo dibilang lagi dengan golput berarti memperbesar peluang musuh Islam menguasai parlemen, Dari dulu juga kekuatan anti Islam bercokol di sana, Tapi toh alhamdulIllah kita baik-baik aja, Bapak presiden damai-damai aja tuh sama kita orang ?! Atau kalo saya golput maka Syi'ah akan menguasai negara ?! Lha ya itu bukan cuma salah golputers, Itu salah yang pada nyoblos juga, Tandanya dakwah kita semua gagal, Banyak muslim yang ga paham soal Syi'ah ! Jadi taun depan dakwah tauhid, Manhaj, Dsb mesti digencarkan segencar-gencarnya Eh tapi... Ngomong-ngomong pemilu tanggal berapa n gimana urutannya ? Pilpres dulu atau pileg dulu ? Saya mau nongkrong di rumah ga kemana-mana, Siapa tau dapet serangan fajar...Lumayan buat ngulak madu ! [saya mendapatkan tulisan ini melalu inbox Facebook saya tanpa dijelaskan siapa penulis sebenarnya.  Klaim silahkan hubungi saya di sini. Namun lepas dari itu semua, saya sepakat dengan isi tulisan ini, hehehe]

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun