Mohon tunggu...
Ahmad Kharis
Ahmad Kharis Mohon Tunggu... Kharis

Anak muda mencari arah dan tujuan Belum ada ketertarikan hidup yang jelas Sedang mencari kejelasan dari Maha Jelas

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Macbook Refresh

27 Juni 2019   09:38 Diperbarui: 27 Juni 2019   10:08 0 0 0 Mohon Tunggu...

Era jaman sekarang ini mempunyai laptop adalah sudah tidak eksklusif. Karena hampir setiap orang mampu membeli kebutuhan tersebut. Bahkan seiiring berjalannya jaman semakin banyak kebutuhan, laptop kadang menjadi prioritas kedua setiap orang alias kebutuhan sekunder setelah kebutuhan makan, minum, sandang, tempat tinggal dan lainnya. Berdasarkan penelitian

Fungsi laptop mempunyai beragam kegunaan yang bisa kita jadikan sebagai penghibur/entertainment, produktifitas seperti mengetik, menggambar, membuat desain, mengerjakan tugas, membuat laporan, chatting, bahkan berwirausaha.

Laptop dilihat sebagai benda berarti mampu menjadi bagian kepemilikan seseorang. Bahkan laptop mampu menjadikan pemiliknya menjadi barang yang prestisius (Berharga) dibanding barang yang lain. Meskipun belum bisa dibilang laptop itu perhiasan atau barang tersier.

Meskipun laptop harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah, meski begitu bisa kita perhatikan semua produk ciptaan manusia akan mengalami kerusakan baik Perangkat Keras (Hardware) dan Perangkat Lunak (Software). Dilihat dari jenis kerusakan hardware (Perangkat Keras) bisa diakibatkan karena terjatuh, terkena air dan lainnya. 

Sedangkan jika yang rusak perangkat lunak (Software) bisa diakibatkan karena sistem operasi laptop terindikasi corrupt atau muncul bugs. Terkadang masalah itu bisa kita selesaikan sendiri namun ada masalah kerusakan laptop yang tidak bisa kita selesai.

Sedikit tips jika macbook kamu terasa lemot dan lambat. 

1. Sambungkan macbook dengan aliran listrik

2. Tekan tombol power

3. Lalu langsung tekan option+command dan P + R

4. Jika macbook kamu berhasil mengalami booting sebanyak 2 kali minimal, ada indikasi macbook kamu sehat dan tidak bermasalah.

5. Setelah proses tersebut selesai lepaskan tombol kombinasi dan biarkan macbook starting up.

Demikian tadi tips yang paling sederhana untuk mendeteksi gangguan sistem operasi atau software (perangkat lunak).