Mohon tunggu...
AHMAD HAFIKI
AHMAD HAFIKI Mohon Tunggu... Guru - SANTRI

Hobi:sepak bola

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Merayakan Kemenangan HUT RI ke-77 di Desa Kemuning Lor

23 Agustus 2022   18:43 Diperbarui: 23 Agustus 2022   18:47 123 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 desa KEMUNING LOR mengadakan kaenaval tingkat desa.Antusias warga berkerumun dan berjejal di sepanjang jalan utama untuk menyaksikan acara karnaval tersebut, pada Sabtu (20 Agustus 2022).

Kontingen karnaval diwajibkan hadir pada pukul 09:00 WIB di lapangan desa SMP 2 Arjasa yang berada di dusun Rayap. Kontingen karnaval diukuti oleh warga desa KEMUNING LOR mulai dari Dusun Rayap , Dusun kopang kebun, Dusun Krajan dan juga Pemerintah Desa (PEMDES) KEMUNING LOR.

Tepat pukul 10:00 WIB Iring-iringan kontingen mulai bergerak dari SMP 2 Arjasa  menuju panggung kehormatan yang berada di lapangan desa KEMUNING LOR.

Beragam kostum dan kesenian ditampilkan untuk memeriahkan karnaval tersebut. Pada acara karnaval di adakan penilaian kepada kontingen karnaval, pemenangnya / juaranya.

Kami mahasiswa KKN-IC IAI AL-QODIRI JEMBER POSKO-05 bertempat di dusun kopang kebun yang mana warga sekitar menggunakan kostum ala-ala anak SD , pakaian adat Madura dan kostum bervariasi ikut berpartisipasi juga dalam hati kebebasan RI ini dan dengan kebebasan dari wabah covid 19 yang baru saja melanda negri ini.

tak sampai disini masyarakat kemuning lor masih Lanjut untuk malam hari diadakan pentas seni sekaligus pemberian hadiah kepada para pemenang lomba selama 20 Hari. kesenian diacara karnaval menyabut HUT RI berlangsung hingga malam hari dengan meriah ,aman dan sukses.

Alhamdulillah acara karnaval mulai dari awal sampai dengan akhir, semuanya berjalan dengan lancar sukses dan meriah. 

Kami perwakilan Dari mahasiswa KKN-IC IAI AL-QODIRI JEMBER POSKO-05 mengucapakan terimakasih untuk segenap Pantia Karnaval, Pemerintah Desa, Karang Taruna Desa dan masyarakat pada umumnya yang ikut memeriahkan acara karnaval tersebut karena sudah melibatkan kami dalam panitia semu kegiatan tersebut,harapan kami semoga ditahun berikutnya bisa diadakan acara karnaval desa KEMUNING LOR yang lebih dan lebih meriah lagi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan