Mohon tunggu...
Ahmad Fahrezi
Ahmad Fahrezi Mohon Tunggu... Teknisi - mahasiswa

mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Penerapan AI/Artificial Intelligence pada Perusahaan Startup

22 September 2022   11:18 Diperbarui: 22 September 2022   11:27 127 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Ahmad Fahrezi, Universtitas Pamulang, Teknik Informatika

Bisnis Startup adalah suatu bisnis yang baru berkembang. Namun, bisnis startup ini lebih identic bisnis yang berbau teknologi, web, internet dan yang berhubungan dengan ranah tersebut. Di Perusahaan Startup, banyak nama nama perusahaan yang telah menggunakan Artificial Intelligence.

Dengan teknologi ini, Perusahaan startup menjadi lebih mudah menggunakan teknologi yang dapat meningkatkan layanan yang memberi kepuasan lebih.

1. Chatbot

Chatbot adalah sebuat program aplikasi atau computer yang digunakan untuk menyimulasikan percakapan intelektual dengan satu atau lebih manusia baik secara audio maupun teks.

2. Costumer Service

Peranan AI di area ini cukup banyak untuk meningkatkan kepuasaan pelangaan terutama pada melakukan social listening dan ticketing. Perusahaan dapat menggunakan Natural Languange Processing / NLP, Salah satu jenis AI.

3. Pemasaran

Bidang pemasaran merupakan salah satu yang paling penting pada Perusahaan startup. Dimana Perusahaan startup itu berdiri dan belum memiliki koneksi perusahaan lainnya atau pengetahuan mengenai bisnis yang belum memumpuni seperti perusahaan besar lainnya.

4. Sumber Daya Manusia

Artificial Intelligence memang bisa menggantikan peran manusia untuk melakukan tugas tertentu seperti meningkatkan efisiensi dan menghemat uang dengan mengotomatiskan tugas berulang.

Note : Penulis bertanggung jawab atas semua isi tulisannya

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan