Mohon tunggu...
Ahmad Aunullah
Ahmad Aunullah Mohon Tunggu... Pelaku Wisata

Pelaku wisata yang tidak suka berada indoor terlalu lama. Berkantor di Lombok, bertempat tinggal kebanyakaan di laut.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Liburan Pasca Pandemi

19 Maret 2021   20:08 Diperbarui: 19 Maret 2021   20:10 124 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Liburan Pasca Pandemi
Ilustari Private Island (pxhere.com)

Banyak pihak yang mengatakan bahwa Pasca Pandemi Mass Tourism atau wisata masal akan berakhir, kapal pesiar yang biasanya membawa ribuan wisatawan dalam satu pelayaran mungkin akan menjadi sebuah kenangan sebelum pandemi.

Setelah vaksin tersedia dan vaksinasi seperti orang sudah ingin segera kembali melakuan wisata, walau beberapa dari kita sudah melakukannya saat pandemi sekalipun, namun dengan protokol kesehatan pastinya.

Kemungkinan gambaran akan destinasi yang ramai sebelum pandemi bisa merubah destinsai yang akan dituju oleh beberapa dari kita seperti keluarga yang memikirkan putera puteri mereka khususnya.

Bisa jadi piihan mereka jatuh pada destinasi yang sedikit pengunjungnya atau jauh dari keramaian tanpa harus mengurangi jenis kegiatan yang biasa dilakukan di destinasi ramai.

Beberapa destinasi yang bisa dijadikan pilihan tempat wisata pasca Pandemi mungkin bisa seperti ini :

1. Pulau

Pulau memang sebuah daratan yang terpisah dari daratan utama sehingga komunitasnya atau penduduknya tidak sebanyak daratan utama namun tidak semua pulau bisa sepi pengunjung dan bahkan bisa menjadi tempat terpadat di dunia pada satu titk waktu seperti pada musim liburan tiba.

Pulau disini lebih kepada private island dan atau semi private island dimana pengunjung pulau tersebut hanya untuk yang menginap di resort di pulau tersebut. Pulau Nikoi, Pulau Telunas dan pulau Bawah di Bawah Reserve mungkin bisa menjadi pilihan.

2. Atol

Kata atol masih sedikit jarang terdengar di telinga kita sebagai destinasi liburan karena memang belum banyak atau bahkan belum ada di Indonesia yang dikembangkan walaupun atol seperti Taka Bonerate dan Sabalana merupakan dua atol terbesar di Indonesia.

Letaknya yang jauh dari keramaian memungkinkan kita berada di bubble yang terisolir, dalam pengertian bahwa bila satu sakit, maka hanya orang yang ada di bubble itu yang terkena, tidak menyebar begitu sebalikanya bila satu sehat maka semuanya akan sehat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN