Mohon tunggu...
Ahmad Sanukri
Ahmad Sanukri Mohon Tunggu... Konsultan - Berminat untuk pembangunan seni dan budaya

Orang biasa, dengan pekerjaan biasa berharap tidak biasa- biasa

Selanjutnya

Tutup

Humor

Humor: Tiga Pemancing Sombong

22 Februari 2020   19:32 Diperbarui: 22 Februari 2020   19:37 375
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
clipart-library.com

Diceritakan di wilayah utara nya Kabupaten Serang, ada tiga sekawan tukang pancing yang sama- sama suka memancing ikan di kali atau sungai. Pemancing  pertama namanya Subhan, ia terkenal banyak omong, Pemancing yang kedua namanya Jarkasih terkenal ulet, dan pemancing ketiga nama Durahim terkenal pendiam tapi kocak.

Pada suatu sore, ketiga tukang pancing ini terlibat obrolan serius soal keampuhan umpan (pellet) yang mereka buat untuk memancing ikan di kali, dengan percakapan sebagai berikut:

Subhan            : Ini kayakanya cuman umpan yang saya buat, yang memang cepat bisa dimakan sama ikan, bayangkan saja kawan, baru lima menit di                                      cemplungin ke kali sudah langsung disamber dan di makan sama ikan, mantap bukan?....Baru lima menit kawan....!

Jarkasih           : Itu sih belum seberapa kawan!!! jangan sombong !!!, umpan yang saya buat kemarin, belum di cempuling ke kali, baru di pasang sudah                                  langsung di makan sama ikan.

Durahim          : Jangan sombong lah..,  pokoknya tidak ada yang bisa mengalahkan kedahsyatan umpan yang saya buat.

Subhan dan Jarkasih kompak bertanya kepada  Durahim, memang kedahsyatannya apa sih?.......

Durahim          : Ceritanya begini,  waktu saya pagi- pagi lagi buat umpan sekira jam 4.30 wib, tiba-  tiba ada yang mengetuk pintu  dapur saya, dan yang                                mengucap pak kapan mancingnya? , sambil penasaran ucap durahim, saya buka pintu dapur saya, saya kaget  bukan kepayang ,ternyata                                ikan.....,  ikan berkata kepada saya, kapan pak mau mancing nya saya sudah tidak sabar nunggu bapak mancing!

Demikian, Semoga terhibur

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun