Mohon tunggu...
Ahmad Muhammad IRFAN
Ahmad Muhammad IRFAN Mohon Tunggu... Guru - Salah satu anggota Jamaah Muslim Ahmadiyah Indonesia Cabang Wanasigra Pusat

Ikut bergabung disini hanya atas dasar upaya kecil untuk mengajak ke arah kebaikan dan mencegah keburukan. Saya memang bukan orang baik, hanya saja mencoba berusaha untuk menjadi orang baik. Jika saya terlihat baik, semata-mata hanya Allah Azza wa Jalla yang menutupi aib saya. Dan terakhir harapan terbesar saya semoga kelak, upaya ini bisa bermanfaat serta menjadi ladang amal kelak di akhirat. Aamiin Ya Rabbal ‘Aalamiin. Silahkan kunjungi website pribadi saya di AYAHAKBAR(dot)ID

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Bertabligh, Yuk?

1 Mei 2019   03:45 Diperbarui: 4 Mei 2019   04:30 63
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tabligh itu sebetulnya mudah dan simple. Tinggal bagaimana kita menyimpan mindset di kepala kita bahwa perspektif  "Tabligh itu mudah".

Sambil menunggu di puskesmas, saya jajan siomay dulu karena memang belum sarapan. Akhirnya saya ngobrol-ngobrol dengan kang Dadang, penjual siomay. Diawali pembicaraan mengenai cuaca yang dingin hingga ke keluarga dan sampailah ke Ahmadiyah.

Kesimpulan akhir dari perbincangan dengan kang Dadang "Saya pernah ke kampung wanasigra, orang-orangnya baik kalau ada yang sakit pasti ada yang bantu. Lain halnya di kampung saya, tidak ada yang peduli samasekali."

So, marilah kita tetap menjadi orang baik laksana jantung yang bekerja tiap detik untuk menopang tubuh namun tidak perlu dilihat pekerjaannya.

Dan satu hal lagi yang utama, fokus bertabligh bukanlah HASIL tetapi PROSESlah yang terpenting.

Jadi inget prinsip marketing di bank dulu. Bukan mencari berapa banyak orang yang menerima tetapi carilah sebanyak-banyaknya orang yang menolak. Itu

Catatan:

Mohon maaf, untuk hari ini saya tidak menulis dengan panjang lebar dikarenakan kondisi saya saat ini sedang tidak fit. Belum lagi saya harus mempersiapkan menjelang PAT (Penilaian Akhir Tahun) untuk kelas X dan XI di SMA Plus Al-Wahid.

Mohon didoakan khusus untuk kesembuhan saya dari para pembaca yg saya hormati serta kelancaran PAT di SMA Plus Al-Wahid.

di sebuah kamar bilik bambu sambil selimutan,

01 Mei 2019

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun