Mohon tunggu...
Firman Pratama
Firman Pratama Mohon Tunggu... pebisnis muda

Seorang pakar pikiran dan praktisi pendidikan yang membuat dua buah metode dahsyat yaitu Alpha Telepati dan Alpha Mind Control, seorang pebisnis yang sudah memulai bisnis sejak masa kuliah Blog pribadi di www.firmanpratama.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

2 Investasi Ini Ternyata Lebih Menguntungkan Dibandingkan Emas dan Tanah

14 Januari 2021   11:15 Diperbarui: 14 Januari 2021   11:37 257 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
2 Investasi Ini Ternyata Lebih Menguntungkan Dibandingkan Emas dan Tanah
hesapcini.com

Biasanya kalau bicara investasi selalu dihubungkan dengan emas dan tanah, tapi ternyata ada investasi lain yang lebih menguntungkan dibandingkan emas dan tanah. Ada pemahaman yang salah tentang investasi dimasyarakat kita. Apa kesalahannya? Biasanya, saat menyebut investasi pasti selalu menginginkan jumlah persentase pengembaliannya.

Coba deh kita ingat kembali kasus investasi bodong. Janji berupa persentase pengembalian dari uang yang katanya diinvestasikan dijadikan sebagai iming-iming. Dan persentase inilah yang membuat banyak orang tergiur dan akhirnya malah tertipu. Padahal seharusnya investasi itu perhitungan persentasenya tergantung kita yang memiliki uang. Maka lebih baik Invetasikan uang anda untuk kegiatan yang persentase kembalinya bisa anda atur sendiri sesuka anda.

Bagaimana dengan Investasi Emas?

Kata orang nih, invetasi emas adalah investasi yang bagus. Memang bagus tapi untuk jangka panjang, kalau anda mengharap jangka pendek langsung hasil maka tidak mungkin. Harus minimal 5 tahun untuk membuat investasi emas anda menghasilkan.

Coba anda perhatikan nilai beli dan nilai jual emas itu berbeda. Anda beli hari ini misalnya 900ribu/gram, lalu bulan depan harga beli emas naik 925ribu. Kemudian anda mau jual emas anda, maka jangan berharap dihargai 925ribu/gram.

Bagaimana dengan Investasi Tanah?

Kalau emas, saat ini kita bisa membeli dengan harga minimal. Tapi kalau tanah, apakah bisa hanya membeli seluas satu meter persegi? Tentu tidak ada yang menjual tanah hanya satu meter saja? Paling ngga kavling tanah 30 meter persegi. Artinya investasi tanah butuh uang yang lumayan. 

Lalu ketika anda sudah memiliki tanah, jika tujuannya ingin dijual lagi maka tentu  Tidak secepat menjual kacang. Memiliki tanah sangat bagus untuk investasi masa depan, untuk anak-anak kita. Tapi, ingat. Hati-hati juga dalam membeli tanah. Karena saat ini banyak ditemukan kasus penipuan jual tanah kavling. 

Emas dan tanah terlihat tidak bagus untuk investasi jangka pendek, apalagi jika membeli emas dalam jumlah sedikit. Anda punya emas 10gram. Lalu ada kenaikan harga emas 50ribu/gram. Maka anda hanya mendapat keuntungan 500ribu saja. Tanah juga butuh modal awal yang besar juga. Lalu apa investasi yang menguntungkan dan bisa kita atur sendiri? Ini jawabannya

2 Investasi yang Ternyata Lebih menguntungkan dari Emas dan Tanah

Coba anda simak penjelasan ini dan terapkan, maka pasti uang yang anda investasikan kembali berlipat-lipat sesuai yang anda inginkan.

1. Investasi Mengisi Kepala

Maksudnya adalah jangan takut untuk mengeluarkan biaya demi belajar sesuatu ilmu. Karena isi kepala yang benar adalah ilmu.  Dan tahukah anda bahwa seseorang itu yang dilihat adalah ilmunya. Ilmu disini adalah pengetahuan tentang apapun ya. Dengan memiliki ilmu maka kita bisa mengatur pengembalian modal dari investasi anda. Ilmu utama yang wajib dipelajari adalah ilmu untuk menggunakan Pikiran dengan benar.

2. Investasi untuk Menyenangkan Diri

Bisnis menjadi lancar, pekerjaan menjadi nyaman ketika diri kita senang. Tidak ada yang bisa dihasilkan kalau diri kita tidak senang. Misalnya anda bekerja tapi sambil mengeluh dan mengomel, maka pasti hasilnya tidak maksimal.

olahan pribadi
olahan pribadi
Menyenangkan diri adalah sesuatu yang penting, ketika kita mengeluarkan uang untuk kesenangan diri maka itu adalah investasi yang sebenarnya dan pasti kembali berlipat-lipat. Buktikan! 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x